Baznas Bagikan 1.000 Paket Ramadan Bahagia

Paket Ramadan/ISTIMEWA
Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo didampingi Managing Director GarudaFood Fransiskus Johny dan Head of Corporate Communication GarudaFood Dian Astriana (jilbab pink) bercengkrama dengan anak-anak yatim penerima manfaat Paket Ramadan Bahagia di Masjid Masjid Jami Al-Muflihun Jakarta 21 Mei 2018.*

JAKARTA, (PR).- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di awal Ramadan tahun ini menyalurkan bantuan natura kepada para mustahik. Secara simbolis bantuan yang dikemas dalam Paket Ramadan Bahagia (PRB) itu dilakukan di Masjid Jami Al-Muflihun, Bintaro, Jakarta, Senin 21 Mei 2018. Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan kaum dhuafa dan anak yatim dari berbagai panti asuhan dan lembaga terkait se wilayah Jabodetabek.

Ketua Baznas Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA mengatakan Ramadan adalah momentum istimewa dan utama bagi umat Islam untuk meningkatkan amal saleh. Baznas sendiri punya program rutin tahunan, dengan menampung dan menyalurkan bantuan selama Ramadan. Bantuan yang diterima ada yang berasal dari perorangan maupun korporasi. Program bantuan yang dikemas dalam Paket Ramadan Bahagia diharapkan bisa mengetuk sejumlah pihak untuk meningkatkan kepeduliannya kepada kaum mustahik.

Menurut Bambang, ada beberapa korporasi yang sudah menjalin kerja sama dengan Baznas dalam memperhatikan kaum mustahik. Seperti yang dilakukan GarudaFood, tidak hanya memberikan paket bantuan Ramadan, tapi juga berdonasi dalam acara penyaluran zakat Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla beserta para pejabat negara di Istana, sejak tahun lalu. "Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi korporasi lain," ujarnya.

Sementara itu, Managing Director GarudaFood, Fransiskus Johny mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur keberhasilan kinerja pihaknya. "Tentunya hal ini, tidak terlepas dari kontribusi dan dukungan dari masyarakat dan konsumen. Oleh karena itu, sebagai ungkapan rasa syukur, kami ingin berbagi kebahagiaan melalui Paket Ramadan Bahagia. Semoga program ini dapat menjadi penyemangat bagi adik-adik untuk dapat terus melakukan hal-hal yang bermanfaat dan produktif sehingga kelak berguna bagi bangsa dan negara," ucap Johny.***

Baca Juga

Syiarkan Dakwah dan Edukasi Melalui Dongeng

TANGERANG, (PR).- Kampung Dongeng Indonesia merupakan komunitas sosial yang melaksanakan gerakan mendongeng demi terwujudnya anak-anak Indonesia yang ceria, cerdas dan berkarakter baik.

Sudah Waktunya Masjid Ikut Kendalikan Masalah Lingkungan

BANDUNG, (PR).- Masjid dinilai memiliki peran yang sangat penting untuk ikut terlibat dalam mengendalikan permasalahan lingkungan saat ini. Terutama, terkait permasalahan sampah yang urgensinya sudah sangat mendesak.

Tak Beri THR, Perusahaan Akan Didenda

JAKARTA, (PR).- Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan perusahaan yang tak memberi tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya akan disanksi. Salah satunya didenda lima persen dari total THR.

Bubur Samin, Tradisi Khas Ramadan Sejak 1980

MASJID Darussalam di Kelurahan Jayengan, Serengan, Surakarta, Jawa Tengah membagikan ribuan porsi bubur samin setiap hari, selama Bulan Ramadan. Tradisi membagikan bubur samin rutin dilakukan setiap Ramadan, sejak 1980 silam.