Pelapor yang Adukan Amien Rais Diperiksa Polda Metro

Amien Rais/DOK PR

JAKARTA, (PR).- Penyidik Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan saksi pelapor Aulia Fahmi yang mengadukan politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais pada Senin 16 April 2018.

"Hari (Senin -red) ini akan dipanggil," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, seperti dikutip dari Antara.

Argo mengatakan penyidik kepolisian akan meminta keterangan Aulia Fahmi terkait pelaporan dugaan ujaran kebencian yang dituduhkan kepada mantan Ketua Umum PAN itu. Sebelumnya, Ketua Umum Cyber Indonesia Aulia melaporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 15 April 2018.

Masih dikutip dari Antara, Amien Rais dituduh melakukan dugaan tindak pidana ujaran kebencian dan penodaan agama melalui media sosial seperti diatur Pasal 28 ayat 2, UU tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dan atau Pasal 156 a KUHP.

Aulia menyebutkan pernyataan politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) itu melalui media sosial sudah menyebar mengenai orang tidak bertuhan, partai Allah dan partai setan. Aulia menilai Amien Rais menyampaikan pernyataan yang berpotensi memprovokasi masyarakat karena ungkapan partai beragama dan partai setan.

Amien Rais juga, menurut Aulia telah menghina partai politik di luar tiga partai yang disebut partai Allah sehingga termasuk kategori ujaran kebencian. Aulia menuturkan mantan Ketua Umum PAN itu juga telah memecah belah bangsa Indonesia melalui pernyataannya bermuatan SARA.***

Tags: 

Baca Juga

Mahfud MD

Ketua PBNU Pertanyakan Kiprah Mahfud MD di NU

JAKARTA, (PR).- Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas mempertanyakan kiprah Mahfud MD di Nahdlatul Ulama (NU) seiring dengan santernya nama mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu disebut sebagai calon wakil presiden (cawa

MANTAN Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dalam konferensi pers di "MMD Initiative" di Jalan Dempo, Matraman Dalam, Jakarta, Rabu (5/3/2014). Mahfud mengatakan momentum seleksi hakim MK harus dimanfaatkan untuk perbaikan MK.*

Gagal Jadi Cawapres Jokowi, Simak Ungkapan Hati Mahfud MD

BANDUNG, (PR).- Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Institusi, sempat mencuat namanya dan menjadi kandidat terkuat calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang.

Prabowo-Sandiaga Uno Diyakini Miliki Peluang Lebih Besar

BANDUNG, (PR).- Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo-Sandiaga Uno dinilai memiliki peluang yang lebih besar dibandingkan dengan pasangan petahana Jokowi-Ma'ruf Amin.