Setya Novanto Alami Kecelakaan Lalu Lintas

Setya Novanto/MUHAMMAD IRFAN/PR
Ketua DPR RI, Setya Novanto menjawab pertanyaan wartawan usai diperiksa sebagai saksi dalam kasus pengadaan e-KTP di Gedung KPK, Selasa 13 Desember 2016. Novanto menampik kalau dirinya disebut ikut menerima aliran dana korupsi tersebut.*

JAKARTA, (PR).- Ketua DPR RI Setya Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan dan dibawa ke rumah sakit setelah mobil yang dikendarainya menabrak tiang listrik pada Kamis 16 November 2017 malam.

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunandi mengungkapkan kliennya terlibat kecelakaan lalu lintas di sekitar Jalan Permata Hijau pada Kamis 16 November 2017 sekitar pukul 19.00 WIB.

"Beliau mengalami kecelakaan. Mobilnya hancur," kata Fredrich saat dikonfirmasi di Jakarta. Fredrich menuturkan tersangka dugaan tindak pidana korupsi Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik itu tidak sadarkan diri setelah kecelakaan lalu lintas.

Fredrich menjelaskan kronologis berawal ketika Novanto melakukan wawancara melalui telepon selular dengan salah satu pewarta media stasiun televisi. Novanto, kata Fredrich, berjanji akan datang ke studio stasiun televisi tersebut dan Kantor Partai Golkar. "Beliau minta saya mendampingi ke KPK," ujar Fredrich sebagaimana dikutip dari Antara.

Selanjutnya dari informasi ajudan Novanto, Fredrich menerima kabar bahwa Ketua DPR RI itu mengalami kecelakaan lalu lintas di sekitar Permata Hijau menuju salah satu studio stasiun televisi.

Fredrich menduga Novanto mengejar waktu untuk mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan keterangan dan harus menunaikan tugas lainnya di luar kota.

Saat ini, pengacara itu menyebutkan Novanto menjalani perawatan dalam kondisi belum siuman di lantai tiga salah satu rumah sakit kawasan Permata Hijau. "Benjol kening luka semua dan ajudannya juga luka," ungkap Fredrich.***
 

Baca Juga

Polisi: Kecepatan Kendaraan Novanto 40 Km/Jam

JAKARTA, (PR).- Penyidik Polda Metro Jaya menduga kecepatan kendaraan yang ditumpangi tersangka korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik Setya Novanto saat terjadi kecelakaan sekitar 40 km per jam.

Setya Novanto Mogok Bicara dalam Sidang Perdananya

JAKARTA, (PR).-  Mantan Ketua DPR Setya Novanto "mogok" bicara di hadapan hakim persidangan saat menjalani sidang perdana pembacaan dakwaan kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan KTP elektronik.