Gedung DPR RI Kebakaran

Kebakaran/SJAFRI ALI
KEBAKARAn di Gedung DPR, Selasa, 14 Noveber 2017.*

JAKARTA, (PR).- Kebakaran terjadi di Gedung DPR RI. Lokasi tepatnya di Ruang Pokja Sipil di koridor antara Gedung Nusantara III DPR RI dengan Gedung Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian Dewan terbakar.

Kebakaran terjadi Selasa, 14 November 2017 sekitar pukul 10.48 WIB. Sejumlah petugas pemadam kebakaran dibantu petugas pengamanan dalam bersama-sama memadamkan api. Api diduga berasal dari ruang Air Handling Unit (AHU) atau ruang unit AC.

Wakil Ketua  DPR RI Agus Hermanto pada saat kejadian berada di ruang kerjanya. ruang kerjanya berada di atas lokasi kebakaran. Ketika terjadi kebakaran, ia langsung dievakuasi ke lobi Gedung Nusantara III.

Asap pekat

Plt. Sekjen DPR Damayanti di lokasi kejadian mengatakan, sudah mengevakuasi seluruh pegawai DPR ke luar gedung. Dijelaskan Maya, demikian sapaan akrabnya, ruangan-ruangan di sekitar lokasi kebakaran terdiri dari material yang mudah terbakar seperti kayu.

Ia mengakui, asap kebakaran cukup pekat sehingga menyulitkan untuk bernapas. Dua orang yang mengalami gangguan pernafasan akibat asap kebakaran itu.

Saat ini api sudah bisa dipadamkan. Setidaknya sepuluh  unit  mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut. Petugas memecahkan kaca untuk memudahkan proses pemadaman.***

Baca Juga