Layar Linikini Hibur Penumpang KRL Jakarta-Cikarang

DOK.TWITTER
Ilustrasi layar Linikini

JAKARTA, (PR).- Fasilitas layar MacroAd Linikini telah tersedia untuk menghibur penumpang di rute baru KRL Jakarta-Cikarang.

Direktur Utama PT Pulau-Pulau Media (MacroAd), Wahyudi, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat 13 Oktober 2017, mengatakan layar hiburan tersebut dapat ditemukan di sejumlah kereta tujuan Jakarta-Cikarang. "Kehadiran layar MacroAd Linikini di KRL rute Jakarta-Cikarang diharapkan dapat memberikan hiburan tersendiri bagi warga Bekasi dan sekitarnya," ujarnya.

Wahyudi mengatakan tontonan menarik di layar MacroAd Linikini diharapkan bisa menghilangkan penat bagi warga Bekasi dan sekitarnya yang menumpang di KRL rute Jakarta-Cikarang. "Terutama di hari pertama pembukaan rute baru ini, ada lebih dari 10.000 penumpang yang menaiki KRL," imbuhnya sebagaimana dikutip dari Antara.

Dengan teknologi DOOH (Digital Out Of Home), MacroAd Linikini menempatkan layar televisi di dalam gerbong KRL dan memberikan tontonan berupa informasi, berita, hingga hiburan kepada para penumpang.

Layar tersebut sudah terpasang di 28 rangkaian kereta yang terdiri atas 924 layar di 231 gerbong KRL Commuter Line Jabodetabek selama tiga tahun terakhir, termasuk rute Jakarta-Rangkasbitung dan Jakarta-Cikarang.

Pada 8 Oktober lalu, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) resmi mengoperasikan KRL lintas Bekasi Timur hingga Cikarang. Ada 32 perjalanan atau 16 perjalanan PP yang melayani para pengguna di lintas Cikarang - Jakarta Kota.

Dari 32 perjalanan KRL setiap hari yang akan melayani Stasiun Bekasi Timur hingga Cikarang, KRL pertama dari Cikarang menuju ke Jakarta kota mulai beroperasi pukul 04.45 WIB. Sementara kereta terakhir dari Cikarang dijadwalkan berangkat pukul 19.32 untuk tujuan Jakarta Kota, dan berangkat pukul 20.52 WIB untuk tujuan Bekasi.

Pengoperasian KRL ini merupakan upaya KCI untuk memperluas jangkauan KRL sejalan dengan target PT KCJ melayani 1,2 juta penumpang pada 2019 mendatang.***

Baca Juga

Pilkada

PKS Targetkan Jadi Papan Atas

 

JAKARTA, (PR).- Partai Keadilan Sejahtera melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum di Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2017, dan menyatakan harapannya untuk menjadi partai papan atas dalam Pemilu 2019 mendatang.

Kumpulan Relawan Jokowi Mendaftarkan Diri ke KPU

JAKARTA, (PR).- Partai Republik, yang berisi kumpulan relawan Presiden Joko Widodo, melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi peserta Pemilu 2019.

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Jaringan 4G Diperluas

JAKARTA, (PR).- Pemerintah mempercepat perluasan jangkauan jaringan teknologi generasi ke-empat atau 4G di seluruh wilayah Indonesia, kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Jakarta, Kamis 19 Oktober 2017.

#KlipingPR Mengenang Tragedi Bom Bali

KORAN Pikiran Rakyat Edisi Minggu 2 Oktober 2005, melaporkan tragedi kemanusian peledakan Bom Bali 2 yang terjadi pada Sabtu 1 Oktober 2005. Setelah sebelumnya tragedi serupa terjadi pada tahun 2002 di bulan yang sama.