Berwisata Pakai Helikopter, Kenapa Tidak?

Ilustrasi/HELICITY.CO.ID

JAKARTA, (PR).- Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata di Jakarta, Selasa 26 September 2017, mencatat sejumlah pencapaian untuk mengejar target kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun nusantara. Hal itu antara lain dengan memanfaatkan helikopter sebagai moda untuk menjangkau destinasi.

"Kami siap menjembatani kebutuhan transportasi untuk pariwisata. Kami bangga bisa ambil bagian dalam co-branding Wonderful Indonesia. Helikopter kami siap mempromosikan pariwisata di tanah air," kata CEO Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja di Jakarta, Selasa 26 September 2017.

PT Whitesky Aviation melalui Helicity menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pariwisata mengenai co-branding kemitraan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Kolaborasi tersebut dalam rangka menyukseskan target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada 2019.

Denon mengatakan, dengan adanya program tersebut menandai babak baru pariwisata di tanah air. Pariwisata menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Indonesia. Sektor ini dapat menjadi motor ekonomi Indonesia apabila seluruh sumber daya sektor ini dan sektor-sektor pendukungnya bersinergi secara optimal.

"Kementerian Pariwisata memberikan kepercayaan untuk mempromosikan pariwisata dalam program Wonderful Indonesia/Pesona Indonesia. Kami dengan senang hati dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan pariwisata di Indonesia," ujarnya. 

tarif helikopter jakarta bandung

Helikopter lebih efisien

Rencananya co-branding Wonderful Indonesia akan diselenggarakan secara berkelanjutan oleh Kementerian Pariwisata. Langkah tersebut sebagai upaya mengajak brand perusahaan besar, menengah, maupun kecil di seluruh tanah air untuk melakukan kolaborasi.

Transportasi menjadi sarana yang sangat penting untuk pariwisata. Apalagi transportasi udara menjadi transportasi yang sangat tepat bagi negara yang berbentuk kepulauan, seperti Indonesia. Dengan helikopter, sangat memungkinkan menjangkau lokasi-lokasi pariwisata yang terpencil sekalipun, dengan waktu yang lebih efisien.

Adanya transportasi udara menggunakan helikopter dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Contohnya, Brazil memanfaatkan helikopter untuk helitour. Helikopter akan membuat moda transportasi untuk pariwisata semakin lengkap dan memberikan pengalaman baru dalam berwisata. Dengan program helitour akan mendapatkan pengalaman yang berbeda, sudut yang berbeda. 

"Anda akan mengalami sensasi perjalanan yang berbeda dengan menggunakan helikopter. Tidak hanya terhindar dari macet, tapi anda bisa melihat hamparan gunung, sungai atau laut tampak dari helikopter," kata Denon.

tarif helikopter jakarta bandung

Tingkatkan daya saing

Menurut dia, kepemimpinan Presiden Joko Widodo membawa banyak perubahan di berbagai sektor yang patut kita syukuri. Pemerintah berupaya mengkoneksikan semua sektor dan saling memberikan manfaat satu dengan yang lainnya. Pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah, baik berupa jalan, bandar udara, pelabuhan dan lain sebagainya akan meningkatkan daya saing Indonesia. 

Penguatan sektoral hampir terjadi di semua lini, pada sektor transportasi. Tentunya, inilah upaya untuk saling menguatkan antarsektor. "Salah satunya melalui paket kebijakan ekonomi, berupa bea masuk 0% untuk spare part pesawat dan helikopter sehingga memungkinkan pengembangan moda transportasi helikopter ini jauh lebih terjangkau," papar Denon.

Pemerintah, khususnya Kementerian Perhubungan sangat memperhatikan perkembangan berbagai moda transportasi yang ada sekarang. Kebijakan dan regulasi transportasi yang mendukung stabilitas di dalam negeri terus dihasilkan. Perbaikan sistem transportasi utama terus menerus dilakukan dan memberikan stimulus kepada moda transportasi alternatif lainnya seperti helikopter untuk terus berkembang di Indonesia.***

Baca Juga

BBM Ron 88 Tidak Dilarang

JAKARTA, (PR).- Penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan kualitas Ron (Research Octane Number) 88 untuk masyarakat masih tetap berlangsung dan tidak dilarang.