Jalan Penghubung Kuningan-Majalengka Ambles, Lalu Lintas Dialihkan

Jalan Ambles/ISTIMEWA
Jalan Raya Darma Kuningan Desa Kawahmanuk Blok Wage Cireungit yang merupakan jalan nasional penghubung Kabupaten Kuningan-Cikijing Kabupaten Majalengka ambles Jumat, 17 Februari 2017, pukul 5.30. Diduga, amblesnya jalan disebabkan tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir dan kondisi tanah yang cukup labil.*

JAKARTA, (PR).- Jalan Raya Darma Kuningan Desa Kawahmanuk Blok Wage Cireungit yang merupakan jalan nasional penghubung Kabupaten Kuningan-Cikijing Kabupaten Majalengka ambles pada Jumat ini, 17 Februari 2017, pukul 5.30. Diduga, amblesnya jalan  disebabkan tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir dan kondisi tanah yang cukup labil.

Amblesnya jalan nasional itu, akses dari Kuningan ke Majalengka dan sebaliknya terputus total. Meskipun demikian, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pengelola Jalan Nasional (BBPJN) VI sedang melakukan penanganan darurat supaya jalan yang ambles itu tidak semakin parah. Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja membenarkan adanya kejadian itu dan kini alat berat sudah dikerahkan ke lokasi. 

"Info sementara dari BBPJN VI, saat ini sedang mobilisasi alat berat, pengalihan lalu lintas, dan lain-lain," ujar Endra di Jakarta, Jumat, 17 Februari 2017.

Arus lalu lintas dari Kuningan menuju Cikijing ataupun sebaliknya dialihkan melalui jalur alternatif, yaitu ke Desa.l Karanganyar Darma-Desa Parung-Cidulang-Cikijing. Jalur alternatif lainnya melalui Desa Jagara-Desa Sakerta Timur-Desa Sakerta Barat-Desa Sukarasa, kemudian keluar Desa Cipasung begitu pula sebaliknya.

"Untuk kendaraan roda enam atau lebih dialihkan kembali menuju Jalan Raya Caracas Sumber Rajagaluh Majalengka, begitu pula sebaliknya," ujar Endra.***

Baca Juga

Sinergi BUMN Hadir di ITB

BANDUNG, (PR).- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bersinergi dengan PT Indonesia Asahan Aluminium dan ITB untuk berbagi dengan mahasiswa seputar peran strategis pemerintah dalam mewujudkan ekonomi berkeadilan.

Mengerikan, Tiga Orang Tewas Tiap Jam

JAKARTA, (PR).- Kecelakaan masih mewarnai lalu lintas jalan di Indonesia. Dampak kecelakaan di Tanah Air masih mengerikan, yakni merenggut tiga jiwa setiap jam.