Tahun Baru, Perhutani Banyumas Timur Bagikan 2017 Bibit Pohon

Pembagian Bibit/EVIYANTI/PR
PEGAWAI Perum Perhutani Banyumas Timur, Jawa Tengah membagikan bibit pohon kepada pengguna jalan, Selasa, 3 Januari 2017.*

PURWOKERTO.(PR).- Perum Perhutani Banyumas Timur Jawa Tengah membagikan 2017 bibit pohon buah-buahan dan bibit tanaman kopi untuk warga. Semua tanaman itu ludes hanya dalam waktu 20 menit.

Tanaman buah- buahan yang dibagikan diantaranya nangka, rambutan, kopi, dan manggis. Target pembagian bibit buah-buahan itu ialah pengguna jalan raya yang melintas di Purwokerto, tepatnya di depan kantor Bank Indonesia Purwokerto, alun-alun Purwokerto di Jalan Jendral Soedirman. Setiap pengendara mendapat satu buah bibit pohon.

Bibit tersebut dibagikan untuk ditanam dilingkungan rumah warga. Beberapa pengendara menolak meneriam bibit tanaman buah karena tidak punya lahan. "Tahun lalu saya juga dapat, sekarang tingginya sudah dua meter. Karena ada pembagian lagi maka saya minta lagi," kata salah seorang pengendara.

Administratur Perhutani Banyumas Timur Wawan Triwibowo mengatakan, seperti tahun sebelumnya, di awal tahun Perhutani membagi tanaman. Jumlahnya disesuaikan dengan tahun pembagian. “Ini sudah tradisi dari Perum Perhutani, tiga tahun terakhir. Kami ingin memulai tahun itu dengan sedekah bumi. Dengan cara membagikan bibit kepada masyarakat, jumlah bibit yang dibagikan sesuai dengan tahun yang akan dilewati," kata Wawan, Selasa, 3 Januari 2017.

KPH Banyumas Timur sudah memulai pada 2015, jumlah bibit tanaman yang ditanam sesuai dengan tahun dibagikan. Pada 2015 sebanyak 2015, tahun berikutnya 2016 pohon, sekarang 2017 pohon. Pihaknya juga membuat tim untuk pengawasan bibit yang dibagikan kepada masyarakat agar, pemberian tidak sia-sia. "Tujuan kita membentuk kesadaran bagi warga Banyumas peduli terhadap pohon," jelasnya.***

Baca Juga

Longsor dan Angin Kencang Bikin Ambruk Rumah di Banyumas

BANYUMAS (PR),- Longsor dan angin kencang yang terjadi di Kabupaten Banyumas dan Cilacap Jawa Tengah menyebabkan tiga rumah ambruk dan rusak. Masyarakat diimbau terus waspada menghadapi kondisi cuaca belakangan ini.

Basarnas Temukan Satu Nelayan Korban Perahu Hilang

CILACAP, (PR).- Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap  menemukan satu dari dari dua nelayan yang hilang setelah perahunya dihempas gelombang.  perairan selatan Jawa Tengah. 

Dinas Kesehatan Waspadai Penyakit Menular yang Dibawa Pemudik

PURBALINGGA (PR).- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah menyebarkan juru malaria desa dari poliklinik kesehatan desa (PKD) dan petugas puskesmas. Tujuannya untuk mengawasi penyakit menular yang dibawa pemudik.

Lebaran Hari Ini, Begini Cara Perhitungan Jemaah Aboge

PURBALINGGA, (PR).- Jemaah Islam Alip Rebo Wage (Aboge), Selasa, 27 Juni 2017 ini merayakan Hari Raya Idul Fitri. Mereka diantaranya adalah warga Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.