Tahun Baru, Perhutani Banyumas Timur Bagikan 2017 Bibit Pohon

Pembagian Bibit/EVIYANTI/PR
PEGAWAI Perum Perhutani Banyumas Timur, Jawa Tengah membagikan bibit pohon kepada pengguna jalan, Selasa, 3 Januari 2017.*

PURWOKERTO.(PR).- Perum Perhutani Banyumas Timur Jawa Tengah membagikan 2017 bibit pohon buah-buahan dan bibit tanaman kopi untuk warga. Semua tanaman itu ludes hanya dalam waktu 20 menit.

Tanaman buah- buahan yang dibagikan diantaranya nangka, rambutan, kopi, dan manggis. Target pembagian bibit buah-buahan itu ialah pengguna jalan raya yang melintas di Purwokerto, tepatnya di depan kantor Bank Indonesia Purwokerto, alun-alun Purwokerto di Jalan Jendral Soedirman. Setiap pengendara mendapat satu buah bibit pohon.

Bibit tersebut dibagikan untuk ditanam dilingkungan rumah warga. Beberapa pengendara menolak meneriam bibit tanaman buah karena tidak punya lahan. "Tahun lalu saya juga dapat, sekarang tingginya sudah dua meter. Karena ada pembagian lagi maka saya minta lagi," kata salah seorang pengendara.

Administratur Perhutani Banyumas Timur Wawan Triwibowo mengatakan, seperti tahun sebelumnya, di awal tahun Perhutani membagi tanaman. Jumlahnya disesuaikan dengan tahun pembagian. “Ini sudah tradisi dari Perum Perhutani, tiga tahun terakhir. Kami ingin memulai tahun itu dengan sedekah bumi. Dengan cara membagikan bibit kepada masyarakat, jumlah bibit yang dibagikan sesuai dengan tahun yang akan dilewati," kata Wawan, Selasa, 3 Januari 2017.

KPH Banyumas Timur sudah memulai pada 2015, jumlah bibit tanaman yang ditanam sesuai dengan tahun dibagikan. Pada 2015 sebanyak 2015, tahun berikutnya 2016 pohon, sekarang 2017 pohon. Pihaknya juga membuat tim untuk pengawasan bibit yang dibagikan kepada masyarakat agar, pemberian tidak sia-sia. "Tujuan kita membentuk kesadaran bagi warga Banyumas peduli terhadap pohon," jelasnya.***

Baca Juga

Hujan Deras, Banjir Kepung Cilacap

CILACAP, (PR).- Banjir dan longsor di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah dilaporkan menggenangi sejumlah dusun di empat kecamatan, Senin 30 Oktober 2017. Ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter.

Tertangkap OTT, Hakim Tidak Jera

JAKARTA, (PR).- Direktur Puskapsi Universitas Negeri Jember, Bayu Dwi Anggono, berpendapat Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap sejumlah hakim baru-baru ini oleh KPK merupakan akibat dari lemahnya pengawasan terhadap hakim baik secara int

Status Gunung Agung Turun Jadi Siaga

JAKARTA, (PR).- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyatakan status aktivitas Gunung Agung di Kabupaten Karangasem turun dari AWAS (level IV) menjadi SIAGA (level III)

Agrikanas Program Unggulan MUI

BOJONEGORO, (PR).- Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama GarudaFood Group meluncurkan program Agrikanas (Agribisnis Kacang Nasional) di Desa Alang Kemangi Kec. Dander Bojonegoro, Jawa Timur.