Gara-gara Bercanda Siswa SMK Hilang

Pencarian Korban Tenggelam/DOK.BASARNAS

CILACAP, (PR).- Gara-gara bercanda di atas kapal, Edi Kurniawan (17) seorang siswa kelas XI SMK Budi Utomo Kota Cilacap tenggelam di sungai Donan yang berbatasan dengan Laut Selatan.

Warga Jalan Pandawa, Desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, tersebut kini dalam pencarian Tim SAR Gabungan. Hingga Selasa 3 Januari 2017 petang pencarian belum membuahkan hasil.

Peristiwa tersebut dialami korban saat dia bersama dengan teman-temannya siswa kelas XI SMK Budi Utomo Kota Cilacap sedang kerja praktik di kapal navigasi milik Direktorat Kenavigasian Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub, Selasa pagi. Saat itu kapal berada di perairan sekitar hilir Sungai Donan di Laut Selatan.

Di sela-sela tuganya, korban bersama beberapa temannya yakni Taufik Kamaludin dan Asep Ainurahman makan pagi dengan bekal yang dibawa dari rumah. Usai makan, ketiganya bercanda, dengan melempar rantang tempat nasi ke sungai yang bermuara dilaut selatan.

Beberapa siswa yang rantangnya di lempar ke sungai terpaksa terjun ke sungai untuk mengambil rantang tersebut. Begitu juga korban ikut terjun ke laut dia tidak menyadari jika tidak bisa berenang, Akibatnya dia tenggelam dan terbawa arus sungai menuju laut.

Mengetahui hal itu, beberapa teman korban berusaha menolong. Namun upaya menolong korban tidak berhasil dilakukan, karena tubuh korban kemudian menghilang ditelan arus sungai.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan, Basarnas menerima laporan beberapa jam setelah kejadian, sekitar pukul 09.30.

"Kita langsung melakukan pencarian dengan mengirimkan satu regu anggota Basarnas dengan dilengkapi alat selam. Namun sampai siang ini, korban belum berhasil ditemukan," ucapnya.

Pencarian melibatkan unsur dari Satuan Polisi Air (Polair) Kepolisian Resor Cilacap, Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap, dan potensi SAR lainnya.***

Baca Juga

Seorang ABK Dilaporkan Hilang di Pantai Kemiren

CILACAP, (PR).- Seorang nelayan dilaporkan hilang di Pantai Kemiren, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Pencarian hingga Senin, 1 Mei 2017 petang belum membuahkan hasil.

Guru Mengaji Cabuli Lima Muridnya di Tempat Ibadah

BANYUMAS, (PR).- Guru mengaji di Purwokerto Kabupaten Banyumas cabuli lima muridnya. Para korban merupakan anak-anak dengan usia di bawah 10 tahun. Guru mengaji melakukan pencabulan tersebut di tempat ibadah.

Gempa Tasikmalaya Pun Terasa Hingga Jawa Tengah

TASIKMALAYA, (PR).- Gempa bumi mengguncang beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat, Senin, 24 April 2017. Guncangan gempa rupanya sampai juga ke Jawa Tengah. Di antaranya, Banyumas, Banjarnegara, Purwokerto, dan Cilacap.