Gara-gara Bercanda Siswa SMK Hilang

Pencarian Korban Tenggelam/DOK.BASARNAS

CILACAP, (PR).- Gara-gara bercanda di atas kapal, Edi Kurniawan (17) seorang siswa kelas XI SMK Budi Utomo Kota Cilacap tenggelam di sungai Donan yang berbatasan dengan Laut Selatan.

Warga Jalan Pandawa, Desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, tersebut kini dalam pencarian Tim SAR Gabungan. Hingga Selasa 3 Januari 2017 petang pencarian belum membuahkan hasil.

Peristiwa tersebut dialami korban saat dia bersama dengan teman-temannya siswa kelas XI SMK Budi Utomo Kota Cilacap sedang kerja praktik di kapal navigasi milik Direktorat Kenavigasian Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub, Selasa pagi. Saat itu kapal berada di perairan sekitar hilir Sungai Donan di Laut Selatan.

Di sela-sela tuganya, korban bersama beberapa temannya yakni Taufik Kamaludin dan Asep Ainurahman makan pagi dengan bekal yang dibawa dari rumah. Usai makan, ketiganya bercanda, dengan melempar rantang tempat nasi ke sungai yang bermuara dilaut selatan.

Beberapa siswa yang rantangnya di lempar ke sungai terpaksa terjun ke sungai untuk mengambil rantang tersebut. Begitu juga korban ikut terjun ke laut dia tidak menyadari jika tidak bisa berenang, Akibatnya dia tenggelam dan terbawa arus sungai menuju laut.

Mengetahui hal itu, beberapa teman korban berusaha menolong. Namun upaya menolong korban tidak berhasil dilakukan, karena tubuh korban kemudian menghilang ditelan arus sungai.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan, Basarnas menerima laporan beberapa jam setelah kejadian, sekitar pukul 09.30.

"Kita langsung melakukan pencarian dengan mengirimkan satu regu anggota Basarnas dengan dilengkapi alat selam. Namun sampai siang ini, korban belum berhasil ditemukan," ucapnya.

Pencarian melibatkan unsur dari Satuan Polisi Air (Polair) Kepolisian Resor Cilacap, Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap, dan potensi SAR lainnya.***

Baca Juga

Razia Besar-besaran Dilakukan di Nusakambangan

CILACAP, (PR).- Sedikitnya 150 petugas gabungan terdiri dari petugas keamanan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cilacap, serta Polres dan Kodim Cilacap melakukan penggeledahan di LP Narkotika Pulau Nusaka

Modus Kejahatan, Bobol ATM dengan Tusuk Gigi

CILACAP, (PR).- Hanya bermodal satu batang tusuk gigi , Basuki (26) warga kampung Pangkalan Desa Wangi Sagara Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung  Jawa Barat  telah menguras puluhan juta rupiah milik nasabah bank. 

Pura-pura Mencari Tokek Malah Maling Toko

PURWOKERTO (PR).- Dua pencari tokek ditangkap Satreskrim Polres Cilacap Jawa Tengah. Dari tangan mereka disita peralatan menangkap tokek dan puluhan lembar uang asing dari Korea Selatan dan Arab Saudi.

Patrialis Harus Jadi Hakim Terakhir yang Berkasus Suap

JAKARTA, (PR).- Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil di Jakarta, Kamis, 26 Januari 2017 menyebutkan Operasi Tangkap Tangan salah seorang Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) adalah suatu musibah besar bagi bangsa.