Dua Anak Tewas Diseret Gelombang Pasang

Ilustrasi/DOK. PR

CILACAP, (PR).- Dua bocah sekolah dasar (SD) Gentasari di Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap Jawa Tengah ditemukan sudah menjadi jenazah di Pantai Widarapayung. Kedua tubuh bocah malang tersebut sempat hilang dibawa gelombang yang tiba-tiba pasang.

Peristiwa tenggelamnya Bayu Nugraha (8) dan M Yusup (9) warga Desa Gentasari, terjadi pada Selasa 20 Desember 2016 sekitar pukul 16.00 WIB. Tubuhnya di temukan Rabu 21 Desember 2016 setelah dilakukan penyisiran oleh tim SAR Gabungan.

Koordinator Badan SAR Nasional Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan, Rabu sekitar pukul 9.00 WIB Yusup ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa dengan posisi terbaring di pinggiran pantai. "Jenazahnya ditemukan di Banjarsari Kecamatan Nusawungu, Cilacap 7 kilometer jarak dari tempat kejadian," kata Mulwahyono.

Sebelumnya, Bayu Nugraha di temukan beberapa jam setelah kejadian sekitar pukul 20.40 WIB oleh Tim SAR gabungan. Dia ditemukan sekitar 700 meter ke arah timur dari tempat kejadian dengan keadaan meninggal dunia. "Semua korban sudah kami serahkan kepada keluarga masing-masing, setelah sebelumnya dilakukan visum," katanya.

Kecelakaan laut yang merenggu dua korban jiwa itu terjadi Selasa 20 Desember 2016 pukul 17.15 WIB. Korban dan dua rekannya pergi ke Pantai Widarapayung untuk mandi dan bermain di pantai mengisi liburan sekolah. "Mereka sempat berisitirahat, namun Bayu dan Yusup kembali lagi ke pantai untuk bermain. Tanpa disadari, datang ombak tinggi dan menghanyutkan ke dua anak tersebut," kata Mulwayono.

Tim SAR gabungan itu terdiri Basarnas Pos SAR Cilacap, Polsek Binangun, Koramil Binangun, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, Life Guard, PMI Cilacap, dan warga sekitar.***

Baca Juga

JALUR resmi menuju Nusakambangan melalui Dermaga Wijayapura, Cilacap, satu-satunya kapal yang melayani penyeerangan ke Nusakambangan dengan kapal penayoman II milik Dephukham.*

Jelang Idulfitri, Polisi Antisipasi Narapidana Kabur

CILACAP, (PR).- Satuan Kepolisian Air Polres Cilacap Jawa Tengah menggelar patroli sekaligus menyebarkan nomor call center ke kapal-kapal pengangkut BBM hingga kapal milik nelayan, Sabtu 24 Juni 2017. Ini dilakukan guna mengantisipasi tind

Dinas Kesehatan Waspadai Penyakit Menular yang Dibawa Pemudik

PURBALINGGA (PR).- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah menyebarkan juru malaria desa dari poliklinik kesehatan desa (PKD) dan petugas puskesmas. Tujuannya untuk mengawasi penyakit menular yang dibawa pemudik.

Kecelakaan Lalu Lintas

Bus Rosalia Indah Masuk Jurang, Empat Penumpang Tewas

PURBAINGGA, (PR).- Bus Rosalia Indah jurusan Jakarta-Yogyakarta-Klaten masuk jurang sedalam lima meter di Jalan Raya Karangreja Dukuh Bayeman Deda  Tlahab Lor Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga, Sabtu, 24 Juni 2017 dini hari.

1 Ramadan 1438 H Jatuh pada 27 Mei 2017

JAKARTA, (PR).- Hasil sidang penetapan (isbat) sepakat 1 Ramadan 1438 H jautuh pada 27 Mei 2017. Penetapan itu berdasarkan hisab dan rukyat.