Dua Anak Tewas Diseret Gelombang Pasang

Ilustrasi/DOK. PR

CILACAP, (PR).- Dua bocah sekolah dasar (SD) Gentasari di Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap Jawa Tengah ditemukan sudah menjadi jenazah di Pantai Widarapayung. Kedua tubuh bocah malang tersebut sempat hilang dibawa gelombang yang tiba-tiba pasang.

Peristiwa tenggelamnya Bayu Nugraha (8) dan M Yusup (9) warga Desa Gentasari, terjadi pada Selasa 20 Desember 2016 sekitar pukul 16.00 WIB. Tubuhnya di temukan Rabu 21 Desember 2016 setelah dilakukan penyisiran oleh tim SAR Gabungan.

Koordinator Badan SAR Nasional Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan, Rabu sekitar pukul 9.00 WIB Yusup ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa dengan posisi terbaring di pinggiran pantai. "Jenazahnya ditemukan di Banjarsari Kecamatan Nusawungu, Cilacap 7 kilometer jarak dari tempat kejadian," kata Mulwahyono.

Sebelumnya, Bayu Nugraha di temukan beberapa jam setelah kejadian sekitar pukul 20.40 WIB oleh Tim SAR gabungan. Dia ditemukan sekitar 700 meter ke arah timur dari tempat kejadian dengan keadaan meninggal dunia. "Semua korban sudah kami serahkan kepada keluarga masing-masing, setelah sebelumnya dilakukan visum," katanya.

Kecelakaan laut yang merenggu dua korban jiwa itu terjadi Selasa 20 Desember 2016 pukul 17.15 WIB. Korban dan dua rekannya pergi ke Pantai Widarapayung untuk mandi dan bermain di pantai mengisi liburan sekolah. "Mereka sempat berisitirahat, namun Bayu dan Yusup kembali lagi ke pantai untuk bermain. Tanpa disadari, datang ombak tinggi dan menghanyutkan ke dua anak tersebut," kata Mulwayono.

Tim SAR gabungan itu terdiri Basarnas Pos SAR Cilacap, Polsek Binangun, Koramil Binangun, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, Life Guard, PMI Cilacap, dan warga sekitar.***

Baca Juga

Polres Cilacap Tangkap Komplotan Rampok Bersenjata Api

CILACAP, (PR).- Kawanan perampok bersenjata api dan pistol jenis airsoft gun, yang sering beroperasi di berbagai kota di Jateng dan Jabar dijebloskan ke penjara. Komplotan tersebut telah melakukan aksinya sebanyak 29 kali.

Tiga Wisatawan Tewas Tenggelam di Pantai Glagah

YOGYAKARTA, (PR).- Tiga orang wisatawan tenggelam di area muara Sungai Serang di kawasan Pantai Glagah, Rabu, 15 Maret 2017 sore. Ketiganya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa lagi. 

KA Kamandaka Kini Sediakan Gerbong Khusus Difabel

PURWOKERTO, (PR).- Daerah Operasi 5 Purwokerto meluncurkan Kereta Api Kamandaka New Image jurusan Purwokerto-Semarang. Kereta dengan kapasitas 464 orang penumpang juga menyediakan kereta khusus bagi difabel.

Ini Skenario Penyambutan Kedatangan Raja Arab Saudi

DENPASAR, (PR).- Pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali menyiapkan sejumlah skenario menjelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang dijadwalkan tiba di Bali 4 Maret 2017.