FUHS Lakukan Aksi Damai

JAKARTA, (PRLM).- Ribuan umat Islam beserta alim ulama dan para habaib yang tergabung dalam Forum Ulama dan Habaib Sejadetabek (FUHS) mengadakan aksi damai di depan Istana Presiden, Jln.Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (9/6).

Mereka menuntut agar pemerintah segera mengeluarkan Keputusan Presiden (Kepres) untuk membubarkan Ahmadiyah. Sebab,ajaran Ahmadiyah diyakini bertentangan dengan akidah Islam. Oleh karena itu, keberadaan Ahmadiyah dianggap menodai agama Islam.

"Kami minta kepada Presiden SBY untuk segera mengeluarkan Kepres pembubaran Ahmadiyah. SBY punya tanggung jawab untuk menyelesaikan konflik ormas Islam, organisasi Forum Betawi Rembug (FBR) juga terlihat dalam kumpulan masa aksi. Ulama Nadhlatul Ulama (NU) dari Ponpes As-Shidiqiyyah, K.H Nur Iskandar mengatakan bahwa ada upaya untuk memecah belah FPI dengan NU. "Sebab, jika dua kekuatan ini bersatu tidak akan terkalahkan. Apalagi ditambah kekuatan Islam secara keseluruhan. Oleh karena itu, kita harus bersatu. Pembubaran Ahmadiyah merupakan harga mati," ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, 11 orang perwakilan FUHS berupaya menemui SBY, antara lain K.H Abdurrasyid, K.H Nur Iskandar, Hasan Al-Jufri, Muh.Al Khathath, dan Habib Fauzi Al-Habsyi. Dalam aksi tersebut mereka juga menuntut agar Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dibebaskan dari penjara. Iring-iringan massa pun menuju Polda Metro Jaya untuk memberi dukungan moril pada Habib Rizieq dan menuntut pembebasan dia. (A-154/A-120).***

Baca Juga

Ma'ruf Amin Resmi Mundur Sebagai Rais Aam PBNU

JAKARTA, (PR).- Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Rais Aam Ma'ruf Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Sabtu 22 September 2018.

Komisi X: Perlu Penyelesaian Menyeluruh Entaskan Konflik Suporter

JAKARTA, (PR). - Kasus pengeroyokan berujung kematian seorang pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirla saat laga Persib kontra Persija di Bandung beberapa waktu lalu menjadi sorotan banyak pihak. Pembekuan liga hingga waktu yang belum ditentukan menjadi pilihan yang mesti diambil.