Indonesian Weekend London, Kopi Jawa Barat Laris Manis

DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

LONDON, (PR).– Kopi Jawa Barat berhasil menjadi primadona pada Indonesian Weekend London, di Potter Field Park, Inggris, Sabtu-Minggu (8-9/9/18).  Sebanyak 30 kg kopi dari lima daerah di Jawa Barat yang digelar booth Humas Jabar habis terjual, pada pameran yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata berkolaborasi dengan KBRI London dan Bangga Indonesia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jawa Barat, Mohamad Arifin mengatakan selama dua hari pelaksanaan pameran, antrian selalu terlihat di Pavilion Jawa Barat menandakan antusiasme warga London untuk mencicipi Kopi Jawa Barat. 

Selain kopi, menurut Arifin, pengunjung juga menunjukkan ketertarikan yang tinggi ada booth Jawa Barat yang melibatkan Dekranasda Jawa Barat dengan kerajinan ukiran kayu, kerajinan kulit, kerajinan batik, kerajinan kulit kerang, berbagai macam tembikar dan  produk fashion.

“Pencak Silat kami tampilkan di panggung, dengan Kang Cecep Arif Rahman, bintang film The Raid dan Star Wars 7, serta Kang Trisa Irawan,” katanya kepada Humas Jabar saat dihubungi pada Selasa 11 September 2018 waktu setempat. 

Sehari sebelum gelaran pameran, seluruh peserta Indonesia Weekend sejumlah 36 orang diterima langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Rizal Sukma. Digelar juga business meeting dengan 30 tamu pelaku bisnis dari Inggris. “Umumnya mereka kagum dengan cita rasa kopi dan teh dari Jawa Barat,” kata Arifin. 

Di kesempatan itu ditampilkan beberapa produk kopi, teh, handy craft, peragaan busana batik, pencak silat diiringi gamelan yang dimainkan para pegawai kedutaan Indonesia untuk Inggris. ***

Baca Juga

Wagub Uu: Tidak Ada Peluang untuk CPNS Titipan

BANDUNG, (PR).- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan kepada para peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar bisa mempersiapkan diri dan mengikuti aturan, karena tidak ada seorang pun bisa membantu menen

Mangga Gedong dan Manggis Didorong Tembus Pasar Jepang

BANDUNG, (PR).- Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mendorong mangga gedong dan manggis bisa menembus pintu ekspor Jepang yang selama ini terkenal sulit menerima komoditas provinsi tersebut.