CEO Alibaba Jack Ma Akan Pensiun

Jack Ma/REUTERS

SALAH satu pendiri sekaligus CEO Alibaba, Jack Ma mengumumkan dia akan meninggalkan raksasa e-commerce Tiongkok itu pada Senin mendatang. Ia ingin mendedikasikan waktunya untuk filantropi yang berfokus pada pendidikan.

Keputusannya untuk pensiun dari raksasa e-commerce tersebut dinilai tak biasa, karena mengingat usianya yang masih produktif yakni 54 tahun.

Ma adalah guru bahasa Inggris sebelum mendirikan Alibaba pada 1999 dan membangunnya menjadi sebuah raksasa internet bernilai miliaran dolar.

Pendapatannya sendiri mencuat seiringi dengan tumbuhnya perusahaan tersebut, yang memiliki nilai 420,8 miliar dolar AS (sekitar Rp6,3 kuadriliun) berdasarkan harga saham di penutupan perdagangan pada Jumat.

Ma mengatakan kepada New York Times bahwa dia berencana pensiun dari perusahaan, merujuk kepada pengunduran dirinya sebagai awal sebuah era, daripada sebuah akhir.

Setelah ditolak oleh pemodal usaha AS pada 1999, Jack Ma membujuk teman-temannya untuk meminjamkan 60.000 dolar AS (sekitar Rp 989,4 juta) untuk memulai sebuah perusahaan e-commerce yang disebut Alibaba, demikian dilansir AFP.***

Baca Juga

Sosok Penting Para Pendiri Alibaba Selain Jack Ma

BARU-baru ini seluruh dunia digegerkan dengan pengumuman pengunduran diri Jack Ma setelah 19 tahun berkarir di Alibaba Group. Pensiun di umur 54 tahun, Jack Ma memutuskan menjadi

Tujuh Tewas Saat Topan Jebi Menerjang Jepang

TOKYO, (PR).- Topan Jebi, topan paling kuat yang memasuki daratan Jepang dalam 25 tahun, menerjang Jepang pada Selasa, 4 September 2018 dan terus membuat kaca lalu-lintas, gedung, prasarana dan sistem transportasi rusak, hingga tujuh orang