Donald Trump Kembali Curigai Aktivitas Google, Facebook, dan Twitter

Presiden Amerika Serikat Donald Trump/REUTERS

NEW YORK, (PR).- Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali mencurigai Twitter, Facebook dan Google. Ia berpendapat perusahaan teknologi tersebut berusaha membungkam orang-orang.

Seperti dilaporkan Reuters, dilansir Antara, Trump saat berbicara kepada media di Gedung Putih menuduh aktivitas perusahaan tersebut mungkin ilegal. Namun Trumo tidak menjelaskan bukti.

Dia belakangan mencuitkan bahwa Google selama bertahun-tahun menampilkan pidato kenegaraan tahunan State of the Union saat masa Barack Obama, namun, berhenti sejak dia menjabat.

Dia juga menyertakan tangkapan layar laman home Google dan mencantumkan tagar #StopTheBias.

Perwakilan Google menyatakan mereka menampilkan siaran langsung State of The Union Presiden Trump di laman muka google.com pada 30 Januari lalu. Google tidak menampilkan pidato perdana presiden di Kongres AS karena secara teknis bukan pidato State of the Union.

Trump, saat berpidato di Gedung Putih, mengatakan Google, Facebook dan Twitter memperlakukan konservatif dan Republik secara tidak adil.

"Saya rasa ini masalah yang sangat serius karena mereka benar-benar berusaha membungkam sebagian besar negeri ini, dan orang-orang tidak mau dibungkam. Ini tidak benar. Ini tidak adil. Ini mungkin tidak sah, tapi, kita lihat nanti. Kami ingin keadilan," kata Trump.

Trump beberapa hari lalu menuduh Google melakukan manipulasi hasil pencarian (Search) karena hanya menampilkan berita buruk tentang dirinya dan menampilkan pemberitaaan dari media yang dia sebut mempromosikan berita palsu.***

Baca Juga

Terduga Salah Tembak Gedung DPR Diduga Tidak Sengaja

JAKARTA, (PR).- Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan bahwa terduga pelaku penembakan salah sasaran, I, tidak sengaja mengenai Gedung DPR, RI, saat sedang menembak sasaran.

Orangtua Harus Mulai Detoks Gawai

ADAKALANYA orangtua terlalu terpaku pada perangkat teknologi mereka sehingga melupakan hal-hal penting, semisal berinteraksi dengan anak-anak. Di sinilah pentingnya orangtua melalukan detoks gawai.