Tommy Soeharto Bertemu Habib Rizieq di Mekah, Bicarakan 6 Kekuatan

Habib Rizieq-Tommy Soeharto/GALAMEDIANEWS

RIYADH, (PR).- Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menemui Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI Rizieq Shihab di Mekah. Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengatakan, pertemuan itu dilakukan pada awal Juli 2018.

"Pertemuan dilakukan saat beliau (Tommy Soeharto) sedang umrah," katanya, Sabtu 7 Juli 2018.

Kapitra mengatakan, tidak ada pembicaraan serius yang dilakukan Tommy Soeharto maupun Rizieq Shihab dalam pertemuan tersebut. Pertemuan hanya dilakukan sebagai ajang silaturahmi.

"Apalagi soal calon presiden, tidak ada, karena mencalonkan presiden kan juga tidak mudah, ada syarat ambang batas yang harus dipenuhi juga," katanya.

Rizieq Shihab, sejak berada di Mekah, memang banyak ditemui oleh sejumlah tokoh politik penting.

Sebelum ditemui Tommy soeharto, Rizieq Shihab sebelumnya juga pernah ditemui Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais.

Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin, beberapa waktu lalu mengatakan bahwa salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan ketiga tokoh tersebut adalah pemilihan presiden 2019.

Rizieq Shihab, kata Novel bamukmin, meminta kepada Prabowo maupun Amien Rais untuk segera melakukan deklarasi terbuka koalisi partai untuk Pilpres 2019.

Kepada Tommy Soeharto, Rizieq Shihab berpesan agar Partai Berkarya tidak hanya fokus memilih dan menempatkan kader-kader terbaiknya untuk duduk sebagai anggota parlemen, tetapi juga memberi sejumlah masukan demikian dilaporkan Galamedianews.

"Habib Rizieq sangat mendukung kehadiran Partai Berkarya sebagai partai nasionalis yang pancasilais," ujar Tommy Soeharto.

Menurut Tommy Soeharto, Rizieq Shihab juga meminta Partai Berkarya agar menjalin kerja sama dengan partai Islam dan nasionalis lainnya yang memiliki platform yang sama.

Secara khusus, Rizieq Shihab meminta agar Partai Berkarya bisa bersatu dan menggalang kekuatan bersama dengan PKS, PAN, Gerindra, PBB dan Partai Idaman yang digawangi Rhoma Irama.

Kenapa Partai Idaman, menurut Rizieq Shihab, meski Partai Idaman tidak lolos seleksi KPU, harus diakui Rhoma Irama adalah figur publik yang memiliki massa pendukung.

Dikatakannya, keenam partai politik itu adalah partai Islam nasionalis dengan platform kebangsaan yang jelas.

"Oleh karena itu, Habieb Rizieq berpesan agar keenam partai ini bersatu untuk menggalang kekuatan menjelang pemilu, khususnya Pilpres 2019 mendatang," ujar Tommy Soeharto.

Rizieq Shihab, menurut Tommy Soeharto, meminta agar tokoh dari enam partai politik itu bertemu dan menyamakan visi.

"Ia menyarankan agar para tokoh keenam partai duduk bersama demi memperbaiki kondisi bangsa dan negara yang sedang terpuruk saat ini," ujarnya.***

You voted 'tidak peduli'.

Baca Juga

Steve Ditko, Komikus yang Memilih Jalan Sunyi

SEPERTI juga jalan hidupnya, kematiannya menjadi kabar sunyi. Steve Ditko, salah satu sosok yang berada di balik nama besar Marvel ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Manhattan, New York, Amerika Serikat, 29 Juni 2018 lalu.

Hamas Tolak Kesepakatan Abad Ini ala Donald Trump

JERUSALEM, (PR).- Seorang pemimpin senior Hamas, Jumat 6 Juli 2018 menentang keras rencana perdamaian yang dinamakan "Kesepakatan Abad Ini". kesepakatan itu direncanakan diumumkan segera oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Harun Yahya, Zionisme dan Palestina

BUKU tentang Palestina karya Harun Yahya yang diterbitkan menjadi dua jilid oleh Dzikra, Bandung, masing-masing "Palestina, Zionisme dan Israel", dan "Palestina, Intifadah dan Muslihat Israel", cukup spektatuler.