Anwar Ibrahim Bebas, Temui Raja Malaysia

Anwar Ibrahim/REUTERS
ANWAR Ibrahim meninggalkan rumah sakit tempatnya menjalani perawatan untuk bertemu Yang Mulia Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong XV Sultan Muhammad V.*

KUALA LUMPUR, (PR).- Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat (PKR) Datuk Seri Anwar Ibrahim, Rabu 16 Mei 2018, resmi bebas dari hukuman penjara yang dia jalani selama 5 tahun di Penjara Sungai Buloh.

Anwar Ibrahim keluar dari Rumah Sakit Rehabilitasi Cheras, tempat dia selama ini menjalani perawatan, pukul 11.30 waktu setempat tanpa memberikan pernyataan apapun kepada puluhan awak media nasional dan internasional yang sudah menunggunya.

Belasan polisi dan petugas penjara mengawal ketat keluarnya Anwar Ibrahim dari rumah sakit. Puluhan fotografer mengejar Anwar Ibrahim yang sudah masuk ke rumah sakit hingga pintu gerbang keluar rumah sakit.

Anwar Ibrahim yang ditemani istrinya, Wakil Perdana Menteri Wan Azizah Wan Ismail, kemudian menuju Istana Negara untuk bertemu Yang Mulia Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong XV Sultan Muhammad V.

Sebelumnya, Menteri Besar Selangor dari PKR yang baru dilantik, Datuk Azmin Ali, terlihat di Rumah Sakit Rehabilitasi Cheras dengan membawa surat pengampunan dari raja yang diberikan kepada Anwar Ibrahim.

Direktur Komunikasi PKR, Fahmi Fadzil mengatakan, Anwar Ibrahim dijadwalkan melakukan konferensi pers pada pukul 16.00 hingga 16.30 waktu setempat.

"Anwar Ibrahim akan melakukan salat tarawih di rumahnya sebelum menghadiri reli di Padang Timur, Rabu malam," katanya seperti dilaporkan Antara.

Datuk Pengelola Bangsawan Diraja Dato' Wan Ahmad Dahlan B Hj AB Aziz, melalui siaran pers mengatakan, pengampunan penuh kepada Anwar Ibrahim telah diberikan dalam Pertemuan ke-51 Lembaga Pengampunan Bagi Wilayah-Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Labuan, dan Putrajaya yang pada 16 Mei 2018.***

Baca Juga

Anwar Ibrahim Bebas Rabu Ini

KUALA LUMPUR, (PR).- Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat atau PKR Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim akan dibebaskan Rabu 16 Mei 2018.

Dicekal, Najib Razak Batal ke Indonesia

JAKARTA, (PR).- Mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak batal berkunjung ke Indonesia setelah imigrasi Malaysia melarangnya pergi.