Menikmati Sensasi Menginap di Hotel Sisi Tebing Peru

Penginapan Skylodge Adventure Suites, di sisi tebing Lembah Suci, Peru/CNN

APAKAH Anda ingin mencoba tidur di sebuah kapsul transparan yang tergantung di sisi gunung? Itulah ide di balik Skylodge Adventure Suites yang menakjubkkan, kamar-kamar kaca yang terletak di sisi tebing Lembah Suci Peru.

Jika Anda cukup berani, kamar yang berbentuk kapsul ini dapat diakses hanya setelah Anda mendaki setinggi 400 meter dari permukaan batu atau mendaki melalui jalan setapak  bagi Anda yang berani dengan menggunakan zip line.

Begitu Anda menetap di malam hari, Anda akan disuguhi oleh pemandang lembah liar yang berada di bawah dan ada dapat melihat Milky Way di langit malam.

Alasan di balik dibuatnya kamar-kamar tersebut adalah  “untuk memberikan pengalaman unik untuk menghubungkan para pengunjung dengan alam, atau membuat mereka sadar betapa menakjubkannya itu,” ujar Natalia Rodriguez, manajer SkyLodge, kepada CNN Travel.

Ide membuat kamar tersebut berasal dari perusahaan Natura Vive – yang menginginkan pengunjung untuk dapat merasakan pengalaman yang berbeda, setelah Anda siap untuk meninggalkan kamar, Anda dapat menggunakan zip line untuk turun ke bawah.

Di dalam kamar tersebut, para pengunjung disuguhi oleh pemandangan yang indah – dan disana terdapat empat tempat tidur, ruang makan dan kamar mandi pribadi.

Tempat tidur yang juga memiliki bantal dan selimut di atasnya, memastikan Anda akan dapat tidur dengan nyenyak, jika ada tidak terganggu oleh pemandangan langit.

Susunan unik

Rodriguez mengatakan bahwa tantangan utama saat membangun susunan yang unik ini adalah  “membawa barang ke atas” dan “membuatnya agar dapat tahan angin.”

Tidak perlu khawatir – kamar tersebut dibuat dari bahan aluminium dan polikarbonat yang tahan cuaca – Natura Vive juga menjamin keamanan dan keselamatan para tamu.

Harga untuk semalamnya adalah 400 dolar AS untuk liburan yang tidak biasa ini. Harga tersebut sudah termasuk dengan kendaraan pribadi untuk pergi dan pulang dari penginapan anda, peralatan, pemandu – dan tambahannya adalah makan malam mewah dengan sebotol anggur, dan sarapan dengan disuguhi pemandangan yang menghadap ke lembah.

Bagi mereka yang tidak ingin menginap, SkyLodge menawarkan paket makan siang, dengan menu khas makanan Peru, dengan harga 237 dolar AS per orang.

Lembah Suci Peru – rumah bagi keajaiban alam, yang hijau dan dengan reruntuhan arkeolog – dan diakhiri dengan dua situs Warisan Dunia UNESCO, yaitu bekas ibukota Imperial Cuso dan benteng Inca dari abad ke-15, Machu Picchu.

SkyLodge yang posisinya strategis, memungkinkan para pengunjung untuk menikmati pemandangan lembah dari atas dan juga selama satu ata dua hari, sebelum menjelajahi ke bagian bawah dan Macchu Picchu. (Ines Anggun)***

Baca Juga

Prancis vs Peru, Tiket 16 Besar dari Pemain 19 Tahun

PRANCIS berhasil membukukan kemenangan kedua di Piala Duni 2018. Berlaga melawan Peru, Prancis meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Pertandingan digelar di Ekaterinburg Arena, Jumat, 22 Juni 2018 dini hari WIB.

Hamas Tolak Kesepakatan Abad Ini ala Donald Trump

JERUSALEM, (PR).- Seorang pemimpin senior Hamas, Jumat 6 Juli 2018 menentang keras rencana perdamaian yang dinamakan "Kesepakatan Abad Ini". kesepakatan itu direncanakan diumumkan segera oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump.