5 Destinasi Paling Banyak Dikunjungi oleh Turis Mancanegara pada 2017

Jembatan London/REUTERS
SEBUAH kapal pesiar berlayar di Sungai Thames di sekitar Jembatan London, tempat kejadian serangan baru-baru ini, di London, Inggris, Selasa 6 Juni 2017.*

ADA lima destinasi wisata terbaik yang banyak dikunjungi wisatawan di tahun lalu. Destinasi tersebut meliputi kota bersejarah dan romantis, wisata budaya, hingga pemandangan alam yang spektakuler.

Berikut ini lima destinasi paling banyak dikunjungi turis mancanegara dilansir dari siaran pers Booking.com.

1. Roma, Italia

Kota Roma merupakan destinasi lengkap bagi wisatawan yang menyukai hal berbau sejarah, arsitektur, budaya, dan seni. Ada beberapa landmark yang bisa dikunjungi. Seperti Colosseum, St. Peter’s Basilica, Museum Vatikan, dan tempat melempar koin permintaan di Air Mancur Trevi.

Wisatawan asing yang paling banyak mengunjungi ibu kota Italia ini berasal dari Inggris, Prancis, dan Jerman. Rekomendasi terbaik dari wisatawan Booking.com untuk kota ini adalah sejarah, monumen dan bangunan kuno. Akomodasi yang paling banyak dipesan yaitu hotel, guest house, dan bed and breakfast.

Salah satu hotel terbaik yang bisa dipilih adalah Hotel Quirinale yang terletak di sebuah bangunan mentereng abad ke-19. Tempatnya strategis karena berada di jantung Kota Roma dan memungkinkan untuk berjalan kaki menuju beberapa tempat populer.

2. London, Inggris

London merupakan kota yang kaya akan budaya. Mulai dari Belgravia yang elegan dan gaya, hingga kota besar Camden Town yang lingkungannya memiliki berbagai keunikan.

Ayo eksplorasi budaya Inggris melalui kunjungan ke British Museum, melakukan perjalanan ke Buckingham dan naik bus tingkat merah mengelilingi Kota London. Wisatawa asing asal Prancis, Italia, dan Jerman adalah yang paling banyak memesan akomodasi, seperti hotel, hostel, dan apartemen.

Rekomendasi tertinggi dari wisatawan Booking.com untuk London adalah rekreasi, belanja dan museum.

Untuk penginapan, apartemen 9 Hertford Street patut dicoba. Letaknya ada di pusat Kota London sehingga dekat dengan Green Park, Istana Buckingham, dan Shepherd Market. Lokasi itu terkenal dengan deretan toko butik, restoran, dan Victorian pubs.

3. Istanbul, Turki

Kota ini menawarkan perpaduan pemandangan alam. Mulai dari pegunungan, sumber air panas, gua, gunung berapi kuno, dan pantai. Tempat populer yang bisa dikunjungi, yaitu tawar menawar di Grand Bazaar. Lokasinya berada di Kota Tua Istanbul, dan tempat berendam Turkish Baths.

Rekomendasi tertinggi dari wisatawan Booking.com untuk Istanbul adalah wisata sejarah, belanja, dan kuliner. Wisatawan asing yang paling banyak berkunjung berasal dari Arab, Rusia, dan Jerman.

Bermalam di Swiss Hotel The Bosphorus Istanbul merupakan destinasi yang menarik. Berenang di kolam rooftop, memanjakan diri di spa, dan menyantap hidangan lezat. Tambahan lagi bisa menikmati pemandangan Bosphorus yang menawan.

4. Paris, Perancis

Paris sudah tidak asing lagi di telinga para wisatawan mancanegara. Ibu kota tercinta ini direkomendasikan oleh wisatawan Booking.com untuk museum, rekreasi, dan budayanya dan disukai oleh orang Inggris, Jerman dan Italia. Lantaran mereka merupakan wisatawan asing paling banyak yang berkunjung ke Paris. Banyak monumen dan landmark yang bisa dikunjungi serta wisata kuliner di berbagai cafe

PENGUNJUNG berada di atas lantai kaca Menara Tower di Paris, Prancis. Sejak Senin (6/10/2014), Eiffel dilengkapi lantai kaca tebal sehingga pengunjung bisa melihat ke bawah dari ketinggian 57 meter.*

Jardin Saint Honore Apartments bisa menjadi pilihan yang tepat karena lokasinya yang strategis. Apartemen ini dekat dengan Museum Louvre dan Notre Dame Cathedral yang bisa dicapai dengan berjalan kaki.

5. Bangkok, Thailand

Bangkok merupakan kota yang cocok untuk menikmati kehidupan malam, salah satunya di Khao San Road. Selain itu, ada pula beberapa tempat populer yang bisa dikunjungi, seperti Grand Palace dan Wat Phra Kaew Temple.

Wisatawan asing yang paling banyak memesan akomodasi di Bangkok pada tahun lalu berasal dari Tiongkok, Jerman, dan Inggris. Akomodasi yang paling banyak dipesan selama setahun terakhir meliputi hotel, hostel, dan hotel apartemen.

Kritthai Residence, penginapan yang berada di jantung Kota Bangkok merupakan salah satu destinasi yang menarik. Penginapan ini menawarkan layanan wisata hotel dan letaknya juga dekat dengan pusat perbelanjaan Siam dan Jim Thompson House. (Elvin Rizki Prahadiyanti)***

Baca Juga

Runtuhnya Era Mi Instan di Tiongkok

MI instan telah lama menjadi salah satu makanan favorit di Tiongkok. Mudah dibuat dan murah, selain itu juga bisa disantap sebagai kudapan ringan, atau pilihan terbaik saat lapar.