Bus Masuk Jurang Tewaskan 36 Penumpang

Terjun ke jurang/EPA
BUS dengan 50 penumpang ringsek setelah terjun ke jurang dan merangsek ke bibir laut di Peru, Selasa, 2 Januari 2018.*

LIMA, (PR).- Sedikitnya 36 penumpang bus tewas di Peru, Selasa 2 Januari 2018 waktu setempat. Bus masuk jurang tersebut sebelumnya bertabrakan dengan sebuah truk.

Kemudian meluncur dari tebing di sepanjang jalan raya melengkung tajam di Curva del Diablo, Pasamayo, di utara ibu kota Peru, Lima. Warga setempat menjuluki kawasan itu dengan tikungan setan.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Panamericana Norte dekat daerah Pasamayo di Pantai Pasifik, kata sebuah kementerian di Peru melalui akun resminya di Twitter. Enam orang yang hidup dirawat karena luka-luka .

"Saya segera mengoordinasikan sema pihak untuk menyelamatkan para korban dalam keadaan darurat ini," tulis Presiden Peru Pedro Pablo Kuczynski di akun Twitter-nya.

Dilansir Reuters, polisi pun menyelidiki kasus kecelakaan ini. Selain bus masuk jurang tersebut, kecelakaan sering terjadi di Peru saat malam hari.

"Ini zona kurva yang berbahaya," kata Kolonel Dino Escudero, kepala divisi kontrol jalan raya Lima, kepada stasiun RPP setempat.

Dikutip dari BBC, bus tersebut terjun dari ketinggian sekitar 100 meter dan mendarat terbalik di pinggir pantai.

Tikungan setan Jalan Samudera Pasifik yang berkelok-kelok dianggap salah satu yang paling berbahaya di Peru.

Presiden Peru Pedro Pablo Kuczynski mengatakan bahwa "menyakitkan bagi seluruh negara untuk mengalami kecelakaan sebesar ini".

Dia mengirim pesan "solidaritas mendalam" kepada keluarga korban.***

Baca Juga

Korban Tewas Bus Masuk Jurang Jadi 46 Jiwa

LIMA, (PR).- Sedikitnya 46 orang tewas dalam kecelakaan bus masuk jurang lalu terhempas ke bibir pantai berbatu di Curva del Diablo, Pasamayo, di utara ibu kota Peru, Lima.