Mencekamnya Tepi Barat dan Jalur Gaza Memprotes Status Jerusalem dalam 10 Foto

Demonstrasi anti Israel dan Amerika Serikat di Tepi Barat/REUTERS
WARGA Palestina melempar batu ke arah tentara Israel dalam bentrokan di Ramallah, Tepi Barat, Kamis 7 Desember 2017. Bentrokan pecah setelah Presiden Amerika Serikat Donadl Trump mengakui Jerusalem sebagai ibu kota Israel.*

TIMUR Tengah di ambang titik didih setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump memutuskan memindahkan kedutaan besarnya untuk Israel dari Tel Aviv ke Jeruslaem. Keputusan itu berarti juga Amerika Serikat mengakui Jerusalem sebagai ibu kota Israel.

Dunia Islam bereaksi dengan mengutuk. Hanya beberapa saat setelah keputusan itu dipublikasikan secara rsemi. 

Demonstrasi penentangan pecah di sejumlah tempat di Tepi Barat maupun Jalur Gaza. Hingga Kamis 7 Desember 2017, demonstrasi terus berlanjut dan berpotensi berlangsung dalam skala yang lebih besar dalam beberapa hari ke depan. 

Tak hanya orang dewasa, anak-anak dan perempuan pun turun ke jalan dalam demonstrasi itu. Sementara tentara Israel bereasksi dengan melepaskan tembakan gas ari mata dan melakukan sejumlah pengamanan guna meredam aksi tersebut.

Berikut ini 10 foto yang diambil fotografer Reuters yang menggambarkan gigihnya militansi warga Palsetina di Tepi Barat dan Jalur Gaza dalam menentang kebijakan itu.***

Baca Juga

Hizbullah: Pernyataan Donald Trump Tandai Akhir dari Israel

BEIRUT, (PR).- Sekretaris Jenderal Hizbullah Sayed Hassan Nasrallah, Senin 11 Desember 2017 mengatakan keputusan Presiden Merika Serikat Donald Trump mengenai Jerusalem akan menjadi awal dari berakhirnya Israel.

Soal Jerusalem, Palestina: Terima Kasih Indonesia

ISTANBUL, (PR).- Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyampaikan apresiasi atas dukungan Indonesia terhadap perjuangan bangsa Palestina mencapai kemajuan sebagai sebuah negara.

Rudal Israel Sasar Suriah

BEIRUT, (PR).- Media pemerintah Suriah, Senin 5 Desember 2017 mengatakan, Israel menembakkan rudal ke prasarana militer Suriah di pinggiran Damaskus dan pertahanan udara Suriah mencegat tiga rudal tersebut.