Chris Cornell Meninggal Misterius

Chris Cornell/vanyaland

DETROIT, (PR).- Chris Cornell vokalis Soundgarden dan Audioslave meninggal pada usia 52 tahun. Kabar Chris Cornell meninggal itu disampaikan perwakilan pribadinya seperti dilaporkan Independent.

Dalam pernyataan yang disampaikan kepada The Associated Press, Brian Bumbery selaku perwakilannya menyatakan kalau Chris Cornell meninggal pada Rabu 17 Mei 2017 malam di Detroit, Michigan, Aerika Serikat atau Kamis 18 Mei 2017 WIB.

Dalam pernyataan Brian, kematian itu disebutnya sebagai sesuatu yang “mendadak dan tak disangka”. Penyebab Chris Cornell meninggal hingga saat ini masih misterius. Sementara itu, keluarga Chris Cornell menolak berkomentar dan meminta privasi sambil terus bekerja bersama penyelidik untuk memastikan penyebab kematiannya.

Chris Cornell dikenal sebagai salah satu musisi terdepan dalam mempopulerkan tetabuhan musik yang dikenal dengan istilah Seatle Sound. Dia juga menyanyikan ”You Know My Name” yang jadi lagu tema film James Bond, ”Casino Royale”. 

Dia sejatinya dijadwalkan untuk tampil di festival musik rock bertajuk Rock the Range di Amerika Serikat Jumat 19 Mei 2017. 

Sebelum Chris Cornell meninggal, dia dilaporkan tampil bersama Soundgarden dalam pentas pada Rabu malam di Fox Theatre, Detroit, sebagai bagian dari tur band tersebut di Amerika Utara.

Lahir dan dibesarkan di Seattle, Washington, Chris Cornell adalah salah satu arsitek pergerakan grunge bersama Soundgarden. Di band itu, dia bermusik bersama gitaris Kim Thyail dan basis Hiro Yamamoto pada 1984.

Soundgarden dikenal sebagai band grunge pertama yang menandatangani kerja sama dengan lebel mayor (A&M) pada 1988. 

Langkah yang dirintisnya memudahkan jalan bagi band Seatle Sound lain seperti Pearl Jam, Nirvana, dan Alice in Chains untuk turut meramaikan dunia musik rock terutama pada era 1990-an.

Bersama Soundgarden, musisi yang juga memotori band Temple of the Dog itu telah menghadirkan 6 album yaitu ”Ultramega OK” (1988), ”Louder Than Love’ (1989), ”Badmotorfinger” (1991), ”Superunknown” (1994), ”Down on the Upside” (1996), ”King Animal” (2012).

Kabar Chris Cornell meninggal pun mengguncang jagat maya. Di Twitter, namanya langsung menjadi trending topic dunia. Ucapan duka cita datang dari seluruh belahan dunia. Salah satunya disampaikan akun resmi Twitter Rage Against The Machine @RATM.***

Baca Juga

Indonesia-Palestina Bebaskan Bea Masuk Perdagangan

JAKARTA, (PR).- Indonesia dan Palestina menandatangani nota kesepahaman kerja sama perdagangan barang. Nota kesepahaman itu akan membebaskan bea masuk produk kurma dan minyak zaitun ke dalam negeri dan mulai berlaku efektif pada 2018.

Israel Sahkan RUU Hukuman Mati untuk Warga Palestina

JERUSALEM, (PR).- Parlemen Israel, Rabu 3 Januari 2018 memberikan persetujuan awal bagi rancangan undang-undang yang mengizinkan hukuman mati atas warga Palestina yang melakukan serangan terhadap negara tersebut.

Yon Koeswoyo Koes Plus Meninggal Dunia

TANGERANG, (PR).- Kabar duka bagi duania musik Indonesia berembus di awal tahun 2018 ini. Penyanyi sekaligus gitaris band legendaris Indonesia Koes Plus, Yon Koeswoyo, meninggal dunia Jumat 5 Januari 2018 pagi.