Patung Lilin Anggun Hadir di Museum Madame Tussauds

Anggun (kiri) berfoto berdampingan dengan patung lilinnya di Museum Madame Tussauds, Thailand/media relations anggun

HARI ini, Sabtu 3 September 2016, di Bangkok, Anggun meluncurkan patung lilin sosoknya di Museum Madame Tussauds yang bergengsi di hadapan para penggemar dan media dari Asia dan Eropa. 

Dibuat di London di studio Madame Tussauds, patung lilin tersebut sangat mirip sosok asli Anggun. Dia tampak senang dan terkejut menemukan patung lilin “tubuh ganda” nya. Madame Tussauds menghubungi Anggun tahun lalu dan bertemu dengan bintang Internasional tersebut di London. 

Diperlukan waktu delapan bulan untuk membangun patung lilin itu. Perancang busana Prancis legendaris Jean-Paul Gaultier merancang gaun hitam indah dan glamor serta perhiasan yang elegan untuk patung lilin Anggun.

”Saya merasa sangat terhormat untuk bergabung dengan barisan artis kelas dunia seperti Michael Jackson, Beyonce, ataupun Lady Gaga di Madame Tussauds. Ini adalah perasaan yang aneh untuk melihat diri saya dalam bentuk patung lilin dan saya hanya dapat mengucapkan selamat kepada para artis Madame Tussauds di London untuk keahlian mereka yang luar biasa. Saya tidak sabar untuk membawa anak saya Kirana ke museum Madame Tussauds di Bangkok sehingga dia dapat melihat ibunya dalam perspektif yang berbeda,” kata Anggun dengan senyum elegan.

”Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Jean-Paul Gaultier yang menyediakan gaun haute-couture dan perhiasan yang menakjubkan ini untuk patung lilin saya. Saya sangat bangga menjadi artis wanita kelahiran Indonesia pertama yang hadir di museum Madame Tussauds. Ini menjadi momen yang sangat penting dalam karir saya dan saya hanya bisa berharap hari ini akan menjadi inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia bahwa Anda juga bisa #ChangeDestiny,” katanya.

Perwakilan Museum  Madame Tussauds menyatakan, ”Anggun adalah artis tingkat Internasional, pemenang World Music Awards, Goodwill Ambassador PBB, yang merupakan artis wanita Asia terlaris di dunia di luar Asia. Dia adalah ikon dan inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia.”

 ”Banyak orang di Asia dan juga di Eropa, terutama orang-orang Prancis dan Italia telah menghubungi kami selama beberapa hari terakhir untuk mengunjungi Madame Tussauds di Bangkok untuk menemui patung lilin Anggun. Hal ini sangat mengesankan,” kata Communication and  Promotion Manager Madame Tussauds.      

Tak dapat dimungkiri, Anggun adalah artis kelahiran Indonesia terlaris di dunia dalam sejarah dengan lebih dari 2 juta album terjual dengan album debutnya ”Snow On The Sahara” yang dirilis di 33 negara di seluruh dunia termasuk Triple-platinum di Italia, Platinum di Perancis, Gold di Switzerland dan banyak lagi. 

Lagu ”Snow On The Sahara” bahkan mencapai Top 20 di tangga lagu Billboard di Amerika, sebuah prestasi unik

Untuk artis rekaman kelahiran Indonesia. Saat ini Anggun tengah menjalani tur di Perancis dan Belgia di depan ribuan orang dan akan tampil di Los Angeles pada 14 Januari 2017. Jadwal Anggun sangat padat karena sekarang Anggun adalah penyanyi di album terbaru grup legendaris ”Enigma” yang akan dirilis di seluruh dunia pada November 2016. Anggun juga tengah menyelesaikan produksi album Internasionalnya yang akan dirilis tahun depan dan diproduksi oleh Brian Rawling (Enrique Iglesias, One Direction, Celine Dion).

Dengan patung lilin Madame Tussaudsnya, Anggun memasuki jalan ketenaran sebagai superstar paling ikonik dan artis legendaris abadi. Anggun sudah jelas mengukir sejarah.**

Baca Juga

Paus Francis: Natal "Tersandera" Materialisme

VATIKAN, (PR).- Paus Francis, Sabtu 24 Desember 2016 mengatakan, Hari Natal "tersandera" oleh materialisme sehingga Tuhan kerap dikesampingkan dan banyak umat justru lupa untuk membantu mereka yang kelaparan, para pengungsi, dan korban perang.