Krisis Air di Kota Flint Gara-gara Gubernur Hemat Anggaran

WASHINGTON, (PRLM).- Krisis air di kota Flint, Michigan, sebenarnya mulai terjadi sejak April 2014 saat pemerintah Michigan memutuskan melakukan penghematan anggaran dengan tak lagi membeli air dari Detroit.

Sebagai gantinya, seperti dilaporkan Guardian, pemerintah Michingan menggunakan sungai Flint untuk memenuhi kebutuhan air bagi 100.000 warga di kota industri tersebut.

Pengelolaan air dilakukan PDAM Flint. Namun beberapa minggu setelah tak lagi menggunakan sumber air dari Detroit, muncul beragam masalah, seperti gatal-gatal dan mobil berkarat.

Perusahan mobil General Motor di Michigan pun melaporkan hal tersebut karena air di Flint menyebabkan material mobil korosif. Keluhan serupa juga disampaikan warga, termasuk soal gatal-gatal dan keracunan akibat air yang bersumber dari sungai Flint. (Huminca/A-89)***

Baca Juga

Singgung Thanos di Vietnam, Jokowi Memicu Tawa

HANOI, (PR)- Pemimpin Tiongkok dan pemimpin beberapa negara Asia Tenggara, Rabu 12 September 2018, mengatakan Rabu bahwa langkah AS untuk membatasi perdagangan dan melindungi bisnis Amerika merupakan ancaman besar bagi ekonomi dunia.

Koalisi Internasional Gempur ISIS di Suriah

DAMASKUS, (PR)- Pasukan Demokrat Suriah (SDF) dukungan Amerika Serikat mulai melancarkan 'serangan penghabisan' yang dikatakan sebagai tahap akhir dari sebuah operasi untuk menumpas kelompok Negara Islam (ISIS) dari Suriah timur laut.

Keputusan AS Hentikan Dana UNRWA akan Menyuburkan Terorisme

RAMALLAH, (PR).- Beberapa negara, termasuk Jerman dan Yordania, memperingatkan konsekuensi berbahaya setelah AS memotong semua pendanaan, yang berjumlah 300 juta dolar, ke badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA).