10 Orang Terluka Jadi Serangan Ikan Piranha

SEKAWANAN palometas bergigi tajam telah menyerang para perenang di Argentina.*
DAILY MAIL/”PRLM”
SEKAWANAN palometas bergigi tajam telah menyerang para perenang di Argentina.*

ROSARIO, (PRLM).- Setidaknya 10 orang telah terluka oleh gigitan piranha di sebuah sungai yang sama di Argentina di mana serangan serupa oleh ikan karnivora itu telah terjadi bulan lalu.

Makhluk-makhluk buas, yang dikenal sebagai palometas, telah menyerang orang-orang sejak Kamis di Sungai Parana di Rosario, 186 km timur laut Buenos Aires.

Pada akhir Desember lalu, tujuh puluh orang juga digigit oleh kawanan ikan pemakan daging ini ketika mereka mencoba untuk mendinginkan diri dari suhu panas yang sangat tinggi di sana.

Selama serangan itu, seperti diberitakan Daily Mail Minggu (19/1/2014), seorang gadis tujuh tahun kehilangan bagian jarinya, sementara perenang lainnya menderita luka dalam pada pergelangan kaki, jari-jari, dan tangannya.

Palometas digambarkan sebagai jenis piranha yang besar, rakus, dan dengan gigi-giginya tajam benar-benar bisa menggigit. Ikan-ikan buas ini telah dikenal karena menargetkan manusia di Rosario sebelumnya, dimana 40 perenang terluka selama serangan massal pada tahun 2008. (Aya/A-147)***

Baca Juga

Protes Iran Bisa Ganggu Kesepakatan Nuklir

TEHERAN, (PR).- Protes warga Iran terhadap pemerintah mereka masih berlangsung. Protes yang berakhir dengan kerusuhan nasional yang menewaskan 22 orang itu telah menyebabkan dunia internasional tercengang.

Zhou Youguang, Musuh Negara yang Penuh Jasa

ZHOU Youguang adalah penyelamat bagi warga Tiongkok berkat penemuannya di bidang linguistik yang disebut Pinyin. Sistem linguistik itu diciptakan guna memudahkan aksara Tionghoa untuk ditulis ke dalam huruf Latin.