Subang Peduli Lombok

PENGGALANGAN dana Subang peduli lombok diikuti sejumlah komunitas berlangsung di halaman kantor Bupati Subang. Acara dimeriahkan komedian ternama Komeng cs

SUBANG, (PR).- Sejumlah komunitas di Kabupaten Subang ikut melakukan aksi penggalangan dana dalam acara "Subang Peduli Lombok". Rangkaian penggalangan dana yang digagas Paksi (Persatuan Artis Seni Komedian Indonesia) Jabar ini puncaknya berlangsung di Halaman Kantor Bupati Subang, Sabtu 8 September 2018.

Acara yang diisi penampilan hiburan dari beberapa komunitas di Subang, dimeriahikan pula komedian nasional Komeng Cs. Di akhir acara, setiap komunitas mengumumkan dan menyerahkan dana yang telah mereka galang sebelumnya dari masyarakat. Selain itu hadir Plt Bupati Subang Ating Rusnatim ikut menyumbang dana yang diperuntukan bagi korban gempa di Lombok.

Ketua Paksi Jabar Rudi dan wakilnya, Komeng mengatakan Paksi sudah datang lombok beberapa hari lalu. Warga disana membutuhkan bantuan dari semua kalangan. Paksi mengapresiasi jiwa sosial warga jabar, termasuk di antaranya di Subang. Banyak yang menyisihkan materi dititipkan melalui Paksi bagi korban bencana Lombok. "Kami Paksi jabar memang keliling beberapa daerah hadir kegiatan sosial pengurus paksi kota/kabupaten menggalang dana buat Lombok. Jadi setelah Subang kami menuju Tasikmalaya," ujar Komeng.

Inspirasi

Alam pengurus Paksi Subang mengatakan beberapa komunitas yang hadir saat ini sebelumnya sudah melakukan penggalangan dana, seperti komunitas sulap dan badut Kabut Salju. "Jadi hari ini tiap komunitas menyerahkan hasil penggalangan dana buat di salurkan ke Lombok. Nilanya bervariasi mulai ratusan ribu hingga lebih dari Rp 5 juta tiap komunitas. Selain uang bantuan juga berupa pakaian bekas layak pakai dan makanan. Total bantuan terkumpul mencapai Rp 25 juta," katanya.

Plt Bupati yang hadir di akhir acara mengapresiasi kegiatan penggalangan dana. Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi insprirasi bagi warga Subang lainnya. "Bantuan tak dilihat dari besar kecil nilainya tapi lebih penting keikhlasan membantu saudara yang terkena musibah di lombok cukup memiliki arti penting," katanya.

Baca Juga

Alternatif Baru Bandung-Subang, Naik Damri via Tol

SUBANG, (PR).- Angkutan umum dari Kabupaten Subang menuju Bandung ada alternatif baru. Jika biasanya harus melalui jalur Lembang, kini menggunakan jalan tol menyusul dioperasikannya bus Damri.