Laka Lantas di Tol Cipali, Polisi Masih Mencari Sopir Truk yang Lari

SATLANTAS POLRES PURWAKARTA
TOYOTA Avanza yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipali, KM 103 arah Bekasi pada Sabtu 8 September 2018 sekira pukul 05.30 WIB,

PURWAKARTA. (PR),- Tiga orang alami luka dan satu orang alami kritis, saat sebuah mobil menabrak truk  di ruas Tol Cipali. Kejadian ini terjadi tepatnya di KM 103 ruas tol tersebut arah Bekasi pada Sabtu 8 September 2018 pukul 05.30 WIB.

Kepala Patroli Jalan Raya, Tol Cipali, Ajun Komisaris Azis Syaripudin membenarkan hal ini. Menurut dia, kecelakaan terjadi antara Toyota Ava‎nza Nopol K 8772 BF dengan sebuah truk. Tetapi sopir truk dan truknya melarikan diri setelah ditabrak.

"Para korban ini semuanya adalah keluarga, mereka berasal dari daerah Grobogan, Jawa Tengah. Sementara sopir truk masih kita cari identitasnya, karena sopir itu, melarikan diri," kata Azis saat dihubungi pada Sabtu 8 September 2018.

‎Menurut Azis kronologi kejadiannya adalah saat Toyota Avanza berpenumpang 7 orang melaju dari Jateng. Toyota Avanza ini mulanya akan menuju Bekasi via Tol Cipali. Namun kendaraan truk misterius tiba-tiba berpindah jalur.‎ Dari jalur tengah ke jalur cepat.

"Sehingga sang sopir yaitu saudara Ahmad Ridwan (26) tidak bisa mengendalikan kendaraan‎. Akibatnya sopir langsung menabrak truk tersebut dari arah belakang," katanya.

Akibatnya 4 orang mengalami luka. Sedangkan sisanya syok berat. Mereka yang mengalami luka ini adalah Suminah (80), lalu Sunarti, dan Musisi (50). Sementara satu orang lainnya alami luka yang serius bahkan masih dalam masa kritis. Korban luka berat ini adalah Prayitno (27).

Rusak parah

Seluruh korban luka pun akhirnya dibawa ke RS MH Thamrin Purwakarta untuk penanganan lebih lanjut. Sementara kendaraan Toyota Avanza yang dinaiki para korban pun alami kerusakan yang amat parah.

"Kendaraan sudah kita evakuasi ke pool derek di Gerbang Tol Subang. Hal ini karena lokasi kejadian memang tidak terlalu jauh dari GT Subang. Sementara itu perkaranya pun sudah kami limpahkan ke Unit Laka Lantas, Polres Subang," ujar Azis.

Namun meski demikian kepolisian masih mencari pengemudi truk yang melarikan diri ini. "Diharapkan sopir tersebut bisa diketahui data-datanya melalui CCTV yang terpasang di sepanjang ruas Tol Cipali," ucapnya.

Oleh karena itu, Azis pun berharap khususnya bagi para pengguna Tol Cipali agar lebih berhati-hati. "Sudang banyak kecelakaan yang terjadi di tol ini, bahkan hingga merenggut korban jiwa. Mudah-mudahan ke depan kecelakaan bisa diminimalisir atas kerjasama semua pihak. Termasuk pengguna," katanya.***

You voted 'terinspirasi'.

Baca Juga

Pul Bus Maut Sukabumi Tak Memiliki Kajian Amdal Lalu Lintas

DEPOK, (PR).- Dinas Perhubungan Kota Depok memastikan pul bus maut Cikidang, Sukabumi yang diduga berada di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Indonesia Global, Bojongsari tak memiliki kajian analisis mengenai masalah dampak lingkungan lalu l

Menteri Sosial Sebut Kesehatan Sungai Citarum Harga Mati

PURWAKARTA, (PR).- Mentri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan bahwa kesehatan Sungai Citarum adalah harga mati. Hal ini dikarenakan Sungai Citarum merupakan tulang punggung pengairan di Jawa Barat dan DKI Jakarta.