Ini Program Ridwan Kamil dalam 100 Hari Pertamanya sebagai Gubernur Jawa Barat

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil mengatakan, pada 100 hari pertama masa kerjanya, ia akan memprioritaskan beberapa program. Salah satu di antaranya adalah perbaikan pelayanan publik di semua kabupaten dan kota di Jawa Barat.

"Saya juga akan menyegerakan program komplain online dari smart city sehingga warga yang akan mengadu urusan di level manapun bisa dimonitor secara (melalui) teknologi," kata Ridwan Kamil dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Selasa 24 Juli 2018.

Tak hanya itu, untuk mendukung sektor pariwisata, ia juga akan menghibahkan bus Bandros ke seluruh kabupaten dan kota sehingga gairah ekonomi bisa meningkat dengan adanya bus Bandros.

"Kami juga akan meluncurkan program satu desa satu perusahan sehingga konsep warga di desa bisa bekerja tanpa harus ke kota. Hal ini menjadi keunggulan untuk mengurangi pengangguran," katanya.

Selain itu, dalam 100 hari masa kerja sebagi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan meresmikan beberapa destinasi wisata baru di Jawa Barat. "Di 100 hari, banyak hal positif yang akan kami hadirkan," ujarnya.

Majelis Perimbangan Gubernur

Setelah dilantik menjadi Gubernur, ia akan membentuk Majelis Perimbangan Gubernur yang merupakan wadah bagi mantan gubernur dan mantan calon gubernur Jabar untuk menjadi penasihat Gubernur selama lima tahun ke depan.

"Saya akan rangkul untuk memberi nasihat selama lima tahun ke depan, ini cara saya agar Pilkada itu masa lalu, dan Jabar Juara masa depan," ujarnya.

Ridwan Kamil berpesan kepada masyarakat Jawa Barat untuk bersama-sama berjuang mewujudkan Jawa Barat yang gemilang.

"Setelah dilantik pada 17 September, saya adalah gubernur semua warga Jabar, bukan gubernur Rindu lagi. Saya akan mencintai, melindungi, mengurusi masalah warga, apapun agama, golongan, maupun partainya. Semua saya rangkul karena masa depan kita yang gemilang harus dikerjakan bersama-sama," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat resmi menetapkan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih periode 2018-2023. Hal tersebut diputuskan melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pilgub Jabar 2018 di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Bandung, Selasa 24 Juli 2018.***

Baca Juga

Presiden Lantik Emil dan Uu di Istana Negara

JAKARTA, (PR).- Presiden RI Joko Widodo melantik sembilan Gubernur dan Wakil Gubernur Hasil Pilkada Serentak 2018 di Istana Negara, Jakarta, Rabu 5 September 2018.