Dua Pasangan Calon Klaim Kemenangan di Pilbup Subang 2018

Kotak Suara Pilkada Serentak 2018/ANTARA

SUBANG, (PR).- Dua dari tiga pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mengklaim menang di Pilkada Subang. Keyakinan itu mengacu kepada hasil hitung yang dilakukan internal tim sukses maupun partai masing masing paslon.

Kedua kubu pasangan calon tersebut adalah nomor urut 1, Ruhimat - Agus Maskur, serta nomor urut 3 Dedi J - Budi Setiadi.

Malahan secara internal kedua kubu telah merayakan kemenangan mereka pada Rabu, 27 Juni 2018 malam. Kedua kubu pasangan calon sama-sama menyatakan bahwa kemenangan mereka merupakan kemenangan rakyat.

Di DPC PDIP Kabupaten Subang, Paslon Dedi J-Budi Setiadi dinyatakan unggul sementara pada Pilkada Serentak berdasarkan hasil hitung cepat internal partai. Pernyataan kemenangan disambut antusias pendukung dan dirayakan spontan di Sekretariat DPC PDIP Subang.

Syukuran kemenangan dihadiri Sekretaris DPC PDIP Ating Rusnatim, Bendahara DPC Beni Rudiono, Cabup Dedi J, Cawabup Budi Setiadi, pengurus DPC dan PAC PDIP, serta relawan pemenangan.

Calon Bupati Dedi J menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat Subang, sehingga pihaknya bisa memenangkan Pilbup Subang 2018. Selain itu ia mengimbau masyarakat Subang tetap menjaga kondusifitas dan menunggu hasil resmi perolehan suara seluruh paslon dari KPU Subang.

“Kita semua bersyukur, kemenangan ini adalah kemenangan untuk semua, dan mengimbau semua pihak tetap kondusif,” ujarnya.

Sujud syukur

Sementara itu Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Subang, Ruhimat-Agus Masykur Rosyadi menemui pendukungnya di Lapangan Alfour, Subang, Rabu, 27 Juni 2018 malam. Acara itu sekaligus tasyakuran kemenangan, hadir petinggi partai politik pengusung dan pendukung Jimat-Akur, dan melaksanakan sujud syukur.

Ruhimat menyampaikan ucapan terimakasih kepada timses, relawan dan para pemilihnya. Kemenangan ini, menurut dia, merupakan kepercayaan mayoritas rakyat Subang yang harus dijaga dan dilaksanakan. 

"Terimakasih buat pendukung, timses, relawan dan semuanya yang sudah memilih kami. Ini bukan hanya kemenangan kita, tapi kemenangan rakyat Subang. Kepercayaan ini akan kami pegang untuk dilaksanakan amanah visi-missi kami untuk Subang lebih baik," katanya.

Dia juga meminta, timses dan seluruh pendukungnya tidak hanya bekerja pada saat Pilkada, tapi mengawal pemerintahan di bawah kepemimpinannya. "Pilkada hanya sarana, jangan saat Pilkada mengawal kami, tapi saat kami menduduki pemerintahan agar Subang lebih baik lagi," katanya.

Ketua KPU Subang Maman Suparman mengatakan tahapan di KPU pasca-pemungutan suara di antaranya, pergeseran kotak Suara dari TPS ke PPK melalui PPS. Tahapan itu sudah selesai dilaksanakan Rabu 27 Juni 2018.

Kemudian dilanjutkan rekap di PPK tanggal 28 Juni hingga 4 Juli 2018, dan Rekap di KPU Kabupaten 4 - 6 Juli 2018.

Terkait hitungan yang ada situs KPU Provinsi Jawa Barat berisi hasil hitung Form C1 pilkada Subang, dikatakan Maman itu bisa dilihat langsung oleh publik. Namun dirinya tak bisa memberikan penjelasan.

"Sebab itu situs KPU Provinsi, sehingga penjelasannya harus di provinsi. Kami di Kabupaten hanya bertugas melaksanakan input C 1 dan scan," ujarnya.***

Baca Juga

Jaringan Sidalih Alami Gangguan, Penetapan DPTHP Tahap 2 Ditunda

SUBANG, (PR).- Penetapan Rekapitulasi Data Pemilih Tetap Hasil Pemutahiran (DPTHP) tahap 2 di Kabupaten Subang ditunda. Pasalnya proses sinkronisasi data DPT masih belum tuntas akibat terkendala jaringan Sistem Data Pemilih (Sidalih).

Festival 7 Sungai Meriah Disambut Antusias Warga

BERBAGAI rangkaian acara memeriahkan gelaran Festival 7 Sungai ke 3 yang berlangsung di Ciseupan Desa Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang, Sabtu 3 November 2018.