Pemudik Melahirkan di Rest Area Tol Cipularang

ISTIMEWA
KONDISI Fitri Wulandari, di RSUD Bayu Asih Purwakarta yang membaik setelah melahirkan pada Senin 11 Juni 2018.*

PURWAKARTA, (PR).- Fitri Wulandari (30) terpaksa harus melahirkan bayinya di rest area KM 88 arah Bandung. Fitri terpaksa melahirkan di rest area karena jalanan di Tol Cipularang yang padat akibat arus mudik.

Mulanya Fitri bersama suaminya Haryanto (35) akan mudik ke Pangandaran. Sementara pasangan suami istri ini berangkat dari Tanggerang pada Minggu 10 Juni 2018 sekira pukul 23.00.

"Mulanya sih mual-mual aja seperti masuk angin. Lalu saya mules banget perut saya, eh ternyata saya melahirkan. Tetapi untungnya tak ada kendala yang berarti," kata Fitri di RSUD Bayu Asih Purwakarta, pada Senin 11 Juni 2018.

Fitri melahirkan di rest area KM 88 Senin dini hari tepatnya sekira pukul 03.30 WIB. Saat rest area dipadati para pemudik yang ingin menunaikan ibadah sahur termasuk keluarga Fitri.

"Saya rencananya ingin lahiran di kampung halaman, karena memang usia kandungan saya sudah mencapai 9 bulan. Cuma saya sudah tanya bidan, kata bidan tidak apa-apa kalau mudik pulang kampung," katanya.

Saat lahiran, Fitri dan keluarganya menggunakan mobil Toyota Kijang Nopol B 1978 GM. Sementara Fitri s‎aat melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan tersebut, Fitri duduk di jok tengah mobil.

Petugas kepolisian pun membantu dengan sigap saat kejadian ini terjadi. Kepala Bagian Operasional Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta Inspektur Satu Kuswari kebetulan sedang piket di lokasi kejadian.

Kuswari pun tanpa pikir panjang langsung membawa Fitri ke RSUD Bayu Asih menggunakan mobil patroli. Karena kesigapan petugas kepolisian pun kini Fitri tengah mendapatkan penanganan di RSUD Bayu Asih. Sementara keadaan bayi yang dilahirkannya dalam keadaan sehat.

Dibantu Jasa Marga

PT Jasa Marga sebagai pengelola tol membantu Fitri melahirkan di rest area. Perusahaan menyiapkan rumah sakit untuk proses penanganan kelahiran. ‎"Kami setelah ada laporan dari lapangan, langsung menghubungi RSUD Bayu Asih, dan mempersiapkan semuanya," kata Corporate Communication, PT Jasa Marga Dwimawan Heru.

Oleh karenanya Dwimawan pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyelamatkan Fitri. Baik dari sesama pemudik di lokasi rest area, pihak kepolisian, bahkan hingga petugas rumah sakit.***

Baca Juga

Rawan Pencurian, Hati-hati Jika Berada di Rest Area Ini

PURWAKARTA, (PR).- Hati-hati meninggalkan kendaraan tanpa pengawasan di rest area KM 72 A, KM 72 B dan KM 88 Tol Purbaleunyi. Hal ini dikarenakan rest area tersebut rawan pencurian barang yang disimpan di dalam kendaraan.

Kekosongan Pemerintahan Bikin Purwakarta Tak Terurus

PURWAKARTA, (PR).- Selain kurangnya armada, ternyata luas tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) di Purwakarta pun kecil. Akibatnya mulai nampak sampah bertebaran di sisi-sisi trotoar di Purwakarta. Khususnya di wilayah perkotaan.

Purwakarta Siapkan Bioskop Terapung Pertama di Indonesia

PURWAKARTA, (PR).- Pemerintah Kabupaten Purwakarta segera siapkan dua lokasi untuk pembangunan bioskop. Salah satunya bahkan direncanakan akan menjadi gedung bioskop terapung pertama di Indonesia.