Diduga karena Arus Pendek, Mobil Terbakar di Jatiluhur

MOBIL yang terbakar akibat hubungan arus pendek, di Kampung Cijantung, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta pada Selasa 29 Mei 2018.

PURWAKARTA, (PR).- Diduga akibat hubungan arus pendek, sebuah mobil sedan terbakar habis. Kejadian ini tepatnya terjadi di Kampung Cijantung, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono. Menurutnya kejadian ini terjadi pada Selasa 29 Mei 2018 sekira pukul 12.10 WIB.

"Dari keterangan di lapangan, pengemudi mobil yaitu Saudara Yahya saat terik matahari masuk ke mobil. Lalu pengemudi tersebut menyalakan AC, tiba-tiba ada letupan yang berakhir dengan keluarnya api," kata Wahyu.

Api pun lanjut Wahyu menjalar dengan cepatnya ke mobil jenis Timor Nopol D 1094 DN ini. " Hanya dalam sekejap mata seluruh bagian kendaraan sudah terbakar api. Warga sekitar pun langsung segera melaporkan hal ini," ucapnya.

Hanya dalam hitungan menit saja, tim respon cepat langsung mendatangi lokasi kejadian. Tim respon cepat ini pun menurunkan 2 buah mobil pancar dan 1 ambulans untuk penanganan di lapangan.

Pengecekan

Sekira pukul 12.40 api pun berhasil dijinakkan. Beruntung tak ada korban jiwa pada kejadian ini namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah. 

Petugas pun akhirnya melakukan pengecekan ulang semua perlengkapan setelah api dipadamkan. Tak lama setelah pengecekan, petugas pun akhirnya kembali ke Markas Pusat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta.

Oleh karena itu Wahyu pun berterima kasih kepada warga yang melaporkan. Terutama warga yang membantu proses pemadaman mobil yang terbakar tersebut.***

Baca Juga

Gara-gara Media Sosial, Banyak Perceraian di Purwakarta

PURWAKARTA,(PR).- Maraknya penggunaan media sosial di Purwakarta berpengaruh langsung pada tingkat perceraian di Purwakarta. Tak hanya itu masalah klasik seperti faktor ekonomi juga ikut berpengaruh pada tingkat perceraian tersebut.