Tanjakan Emen Makan Korban Lagi

Kecelakaan di Tanakan Emen/YUSUF ADJI/PR
KECELAKAAN tunggal yang menimpa minibus di Tanjakan Emen, tepatnya di Kampung Cicenang, Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Senin 12 Maret 2018. Kecelakaan itu menyebabkan 16 orang luka-luka, 7 di antaranya luka berat.*

SUBANG, (PR).- Sebulan setelah kecelakaan yang menewaskan 27 jiwa, kecelakaan kembali terjadi di Tanjakan Emen, Senin 12 Maret 2018. Sebanyak 16 orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tunggal menimpa minibus travel bernomor polisi E 7548 BA. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Hanya saja, 7 orang di antaranya mengalami luka berat.

Lokasi kejadian tepatnya berada di daerah Cicenang, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Kendaraan tengah melaju dari arah Cikole menuju Subang. Semua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Mobil yang mengalami kecelakaan tunggal itu pun langsung dievakuasi dari lokasi tak lama setelah kejadian.

Senin siang, di lokasi masih tampak ramai petugas dari Polres Subang, Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, dan Jasa Raharja. Selain mengatur arus lalu lintas, petugas juga melakukan olah TKP. Kapolres Subang Muhammad Joni dan Kadishub Subang Rona Mairansyah bahkan langsung turun ke lokasi kejadian.

"Tak ada korban jiwa, penumpang termasuk sopir mengalami luka-luka. Mobil itu mengangkut 16 orang. Penyebabnya masih dalam penyelidikan petugas," kata Kapolres Subang, Muhammad Joni.

Hilang kendali d Tanjakan Emen

Joni mengatakan, dari informasi yang diperolehnya, bus itu mengangkut rombongan dari Indramayu. Kemudian mereka berwisata ke Gunung Tangkubanparahu. Kecelakaan menimpa mobil itu terjadi ketika dalam perjalanan pulang dari Tangkubanparahu menuju Indramayu.

"Informasi sementara, saat di jalan menurun di Tanjakan Emen, mobil hilang kendali. Sopir tak bisa memindahkan perseneling ke gigi rendah. Ia berupaya menghentikan laju mobil gunakan rem tangan. Tapi akhirnya melebar kiri lalu terbalik dan menghantam tebing," ujarnya.

Lokasi kejadian minibus terbalik hari ini, hampir berdekatan dengan kejadian kecelakaan lalu lintas sebulan lalu yang menimpa bus Premium Passion. Kejadian itu, telah merenggut 27 korban jiwa.***

Baca Juga

Ratusan Honorer di Subang Juga Demo Aturan CPNS

SUBANG, (PR).- Ratusan tenaga honorer eks K2 dari berbagai OPD mendatangi Kantor BKPSDM dan Pemkab Subang, Senin 17 September 2018. Mereka menyampaikan keluhan terkait rekrutmen CPNS yang dinilai tak berkeadilan.

Subang Peduli Lombok

SUBANG, (PR).- Sejumlah komunitas di Kabupaten Subang ikut melakukan aksi penggalangan dana dalam acara "Subang Peduli Lombok".