Ini Nomor Urut Paslon Pilbup Kuningan 2018

Nomor Urut Paslon Pilbup Kuningan/NURYAMAN/PR

KUNINGAN, (PR).- Rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon Pilbup Kuningan 2018 di ruang gedung aula Hotel Horison Tirta Sanita, Kuningan Selasa 13 Februari 2018 berulang kali diramaikan riuh rendah teriakan yel-yel dari raturan tim pendukung setiap pasangan calon. Teriakan yel-yel dukungan mirip suasana kampanye rapat umum lapangan terbuka di ruang rapat tersebut, terlebih meriah lagi ketika setiap pasangan calon bersama masa pendukungnya  diberi kesempatan pimpinan rapat pleno secara bergiliran mengungkapkan yel-yel setiap pasangan calon.

Teriakan serempak yel-yel dukungan dari masa pendukung setiap paslon di ruangan tersebut, mulai mewarnai ruangan rapat pleno itu sebelum rapat pleno itu dibuka. Bahkan, di sela-sela berlangsungnya rapat pleno tersebut, yel-yel dukungan untuk paslon masih sempat dilontarkan  sejumlah orang di setiap kelompok tim pendukung setiap paslon, baik yang mendapat tempat di ruang rapat pleno maupun yang berjibundi luar gedung aula hotel tersebut.

Namun, demikian rapat pleno tersebut secara keseluruhan bisa berjalan lancar, tertib, dan aman, tanpa dinonai adanya gangguan kemaman dan ketertiban masyarakat. Lalu lintas kendaraan dan aktivitas masyarakat di sekitar hotel dan ruas-ruas jalan dilintasi rombongan pasangan calon beserta masa pendukungnya, terpantau tidak mengalami hambatan berarti.

Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kumingan dengan agenda tersebut, secara keseluruhan berlangsung mulai sekitar pukul 10.00 hingga 12.00, dipimpin Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati. Rapat tersebut, disaksikan pula Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kuningan Jubaedi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta sejumlah peninjau dari perguruan tinggi, dan perwakilan sejumlah kalangan masyarakat.

Undian Nomor Urut

Sebagimana ditentukan dalam tata tertib rapat pleno tersebut, pengambilan dan pembukaan nomor urut pasangan dilakukan oleh setiap calon bupati dari tiga pasangan calon yang telah ditetapkan dalam rapat pleno sehari sebelumnya, dan hasilnya langsung ditetapkan rapat pleno. Hasilnya, untuk Pilbup Kuningan 2018 nomor urut satu diperoleh dan ditetapkan untuk pasangan Toto Taufikuroham Kosim-Yosa Octora Santono. Nomor urut dua untuk pasangan Dudy Pamuji-Udin Kusnedi, dan nomor uut  tiga untuk pasangan Acep Purnama (Petahana)-Muhamad Ridho Suganda.

Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati, dalam rapat pleno tersebut kembali mengigatkan kepada paslon dan tim kampanye setiap paslon, serta kepada masyarakat Kuningan, bahwa masa kampanye untuk Pilkada serentak tahun 2018 dibatasi muali dari tanggal 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018. Dan, pemungutan suara atau hari pemilihannya akan dilaksanakan hari Rabu tanggal 27 Juni 2018.***

Baca Juga