Gerebek Pesta Narkoba di Cibitung, Polisi Sita 200 Gram Ganja

Barang Bukti Pesta Narkoba/TOMMI ANDRYANDY/PR
KEPOLISIAN Resor Metro Bekasi Kabupaten berhasil menggerebek pesta narkoba di salah satu rumah di Cibitung. Lebih dari 200 gram ganja disita di lokasi kejadian sebagai barang bukti. Sementara itu, sepuluh orang ditetapkan sebagai tersangka.*

CIKARANG, (PR).- Kepolisian Resor Metro Bekasi Kabupaten mengamankan sepuluh orang yang tengah asyik berpesta narkoba di sebuah rumah di Kampung Utan, RT 02 RW 29 Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. 

Lebih dari 200 gram ganja diamankan sebagai barang bukti. Ganja itu dibungkus dalam 52 paket, mulai paket kecil hingga sedang. Paket itu rencana akan dinikmati secara 'massal' dalam pesta narkoba tersebut. 

Kepala Polres Metro Bekasi Kabupaten, Chandra Sukma Kumara mengatakan, penggerebekan berawal dari informasi masyarakat bahwa di sekitar wilayah tersebut sedang berlangsung pesta narkoba.

"Sekitar jam 21.00 pesta narkoba sedang berlangsung, Tim segera melakukan penggeledahan dan ditangkaplah 10 orang tersangka berinsial JJ, DH, HI, S, DS, RP, CDP, AB, NK dan F," kata Chandra didampingi Kepala Satuan Reserse Narkoba Ahmad Fanani serta Kepala Sub Bagian Humas Sukrisno di Markas Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Sabtu, 20 Januari 2018.

Dari tangan para pelaku polisi mendapatkan barang bukti lebih dari 200 gram ganja. Barang haram tersebut terdiri dari dua linting seberat 0,98 gram, 33 ampel seberat 159, 26 gram. "Ini kesemuanya milik pelaku berinsial JJ," kata Chandra.

Dalami distribusi ganja

Selain itu juga didapatkan dua ampel ganja dengan berat 8,80 gram di saku pelaku berinsial HI dan 16 plastik klip bening kecil ganja seberat 22,31 gram yang berada di bagasi motor milik pelaku DH.

"Berdasarkan pengakuan yang diberikan para pelaku  mereka mendapatkan narkotika jenis ganja itu dari pelaku B yang saat ini masih dalam pengejaran," ucapnya.

Dari penggerebekan itu, polisi lalu mendalami kembali distribusi ganja. Pelaku JJ pun diketahui telah menjual narkotika jenis ganja ke pelaku berinsial S. Setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku, polisi lalu menangkapnya di Perumahan Graha Prima Baru RT 07/025 Kecamatan Tambun Selatan.

"Dari pelaku S, didapati 1 paket sedang ganja dengan berat 36,54 gram," ucapnya.

Chandra menjelaskan, dari hasil ungkap kasus tersebut, para pelaku dikenakan pasal 114 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar. ***

Baca Juga

Terkenal Licin, Kurir Ganja Ini Akhirnya Diringkus Polisi

CIKARANG, (PR).- Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Metro Bekasi meringkus seorang kurir narkoba, AJS alias A alias T (24) di Perum Mega Regency Jalan Raya Serang-Cibarusah Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi.

Empat Pengedar Ditangkap, 428 Ekstasi Diamankan

CIKARANG, (PR).- Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Metro Bekasi Kabupaten menangkap empat pengedar narkoba. Sebanyak 428 butir ekstasi dan 20,52 gram sabu diamankan dari tangan mereka.

Presiden Jokowi Salat Id di Bogor

BOGOR, (PR).- Berbeda dari tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Bogor akan melaksanakan salat Idulfitri di halaman balai kota tahun ini.