Ruhimat, Pengusaha Sukses yang Berawal dari Keprihatinan

Ruhimat (kiri) dan Agus Masykur Rosyadi/YUSUF ADJI/PR

RUHIMAT, calon bupati Subang 2018 yang senang menggunakan bahasa Sunda dalam keseharian maupun di media sosialnya ini memiliki perkebunan kelapa sawit di Serangpanjang Kabupaten Subang. Tak tanggung-tanggung, perkebunan kelapa sawitnya ini memiliki luas 145 hektare.

Untuk mengelola perkebunan kelapa sawitnya tersebut, pria yang akrab disapa Jimat, singkatan dari Haji Ruhimat, mempekerjakan hampir 40 orang dari 22 kepala keluarga. Namun, ternyata sebelum menjadi pengusaha sukses, Ruhimat memiliki kisah yang memprihatinkan.

Masa kecil Ruhimat

Sejak duduk di bangku kelas 2 SMP, Ruhimat sudah yatim dan ibunyalah yang menjadi tulang punggung keluarganya. Sementara itu, saat SMA, Ruhimat memanfaatkan waktu sepulang sekolah untuk membantu ibunya mencari uang.

Dia selalu berusaha untuk membantu ibunya dengan bekerja apa saja. Bahkan, ia pernah berjualan koran untuk menambah biaya sekolah. Memasuki masa kuliah, barulah ia menggeluti usaha secara serius hingga akhirnya sekarang ia bisa menjadi pengusaha sukses.

Latar belakangnya inilah yang menjadi alasan dia mencalonkan diri menjadi calon bupati Subang 2018. Dia berkeinginan menyejahterakan masyarakat dan memajukan Subang, terutama dalam sektor pendidikan dan kesehatan.

Menurutnya, sektor pendidikan dan kesehatan merupakan sesuatu yang penting dalam membangun suatu daerah.

Senang membantu warga sekitar

Sebagai seorang pengusaha yang memiliki masa kecil memprihatinkan, Ruhimat senang membantu warga sekitarnya. Di Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, ia telah menyelesaikan pengerjaan jalan yang menghubungkan tiga desa, perbaikan jembatan, renovasi sumber air untuk dialirkan pada masyarakat sekitar, dan pelebaran jalan.

Dalam pengerjaannya, pria yang dianugerahi dua anak ini dibantu masyarakat sekitar. Ke depannya, ia juga akan melakukan penambahan pembangunan madrasah di Kampung Tangkil, Desa Cinta Mekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Pada Maret 2017, ia membantu warga Desa Tambakan, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang yang terkena dampak hujan disertai angin kencang. Saat itu, terdapat 40 rumah di Desa Tambakan yang mengalami kerusakan cukup parah, termasuk gudang milik PTPN Tambaksari yang nyaris roboh.***

Baca Juga

Agus Masykur Rosyadi Aktif Membantu Petani

AGUS Masykur Rosyadi atau yang akrab disapa Kang Akur merupakan calon wakil bupati Subang 2018. Pria kelahiran Subang, 4 Agustus 1972 tersebut mulai aktif di dunia politik sejak tahun 2000-an.