Dede Yusuf Siap Sukseskan Pasangan Calon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Dede Yusuf/USEP USMAN NASRULLOH/PR
KETUA Komisi IX DPR RI Dede Yusuf menyampaikan sambutannya pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Sukarasa, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Sabtu 20 Mei 2017. Dede Yusuf menunggu keputusan pengurus pusat Partai Demokrat terkait keikutsertaan dalam Pilgub Jabar 2018.*

BANDUNG, (PR).- Dede Yusuf Macan Efendi, Ketua Komisi IX DPR RI asal Partai Demokrat rupanya tak akan ragu untuk menjadi bagian tim sukses pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi atau yang dikenal dengan pasangan 2 DM pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. Dede Yusuf yang merupakan perwakilan DPR dari Dapil II Jabar itu siap turun untuk mengampanyekan pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi yang diusung Golkar dan Demokrat‎ itu.

"Ya harus sudah pasti (saya jadi tim sukses -red) karena itu perintah partai. Kapan (ikut kampanye -red), belum tahu. Masih dalam penggodokan tim," ujar Dede Yusuf yang ditemui pada kesempatan kunjungan dia ke Biofarma, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Sabtu 13 Januari 2018.

Ditegaskan Dede Yusuf, pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi atau 2 DM tersebut merupakan sahabat. Pihaknya sudah diinformasikan lebih dulu agar menyukseskan pasangan tersebut. "Udah di annouce, saya sih siap-siap saja," ucap dia.

Ketika ditanyakan keoptimisan dia terhadap pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi atau 2 DM tersebut, Dede Yusuf tentunya mengaku optimistis sebagai orang partai. Namun dia pun optimistis karena kedua sosok tersebut punya kapasitas yang ideal sebagai bakal calon pemimpinan Jabar nantinya.

Pasangan klop

"Pasangan klop. Yang satu (Deddy Mizwar -red) terbiasa kordinasi dan fungsi bantuan. Yang satu (Dedi Mulyadi -red) bisa eksekusi daerah. Pengalaman dua orang ini pas. Biasanya bupati raja daerah belum tentu bisa. Sementara Dedi Mulyadi biasa, ini penting," ucap dia.

Dede Yusuf pun mengingatkan, Pilkada di Jabar jangan terlalu menggantungkan pada hasil survei. Dia yang punya pengalaman pada Pilkada Jabar 2018 lalu dan selalu dalam posisi teratas survei pada akhirnya kandas dikalahkan pesaingnya.

"Pengalaman saya, survei no 1, pesaing yang menang. Survei itu tidak menjamin menang. Yang penting kerja keras, solid, dan logistik," tutur dia.***

Baca Juga

Perindo Dukung Pasangan 2DM

BANDUNG,(PR).- Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengklaim mendapat dukungan tambahan dari partai lain, partai baru yang tidak memiliki kursi di DPRD.