Agus Masykur Rosyadi Aktif Membantu Petani

Ruhimat (kiri) dan Agus Masykur Rosyadi/YUSUF ADJI/PR

AGUS Masykur Rosyadi atau yang akrab disapa Kang Akur merupakan calon wakil bupati Subang 2018. Pria kelahiran Subang, 4 Agustus 1972 tersebut mulai aktif di dunia politik sejak tahun 2000-an. Kala itu, ia menjabat sebagai Sekretaris Umum DPD Partai Keadilan Subang tahun 2000-2003.

Bersamaan dengan kegiatan barunya di panggung politik, Agus Masykur Rosyadi masih menyempatkan waktunya untuk mengajar di beberapa perguruan tinggi di Kabupaten Subang di antaranya di STT Texmaco Subang, STMIK Subang, dan Universitas Subang.

Sekarang, Agus Masykur Rosyadi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang serta sebagai Anggota Komisi Organisasi dan Kewilayahan Majelis Pertimbangan Wilayah PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Jawa Barat.

Aktif membantu para petani

Selain di dunia politik, Agus Masykur Rosyadi merupakan jebolan Institut Pertanian Bogor yang kerap aktif dalam kegiatan yang membantu para petani, khususnya di Kabupaten Subang.

Pada 2015, ia terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pengurus Cabang Himpunan Alumni IPB Kabupaten Subang.

DPC HA-IPB yang dibentuk pada 30 Mei 2015 itu memiliki tujuan sebagai wadah bagi para alumni IPB yang berasal dari Kabupaten Subang untuk dapat memberikan kontribusi di dalam pembangunan daerah Subang.

Seperti yang dilakukannya pada November 2016, ia melaksanakan tanam padi varietas IPB3S di Desa Kiarasari, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang. Kegiatan itu dilakukan dengan harapan bisa semakin meningkatkan produksi padi di Kabupaten Subang.

Pada Juli 2017, Agus Masykur Rosyadi bersama HA-IPB Subang serta Klinik Tanaman, Departemen Proteksi Tanaman, dan LPPM IPB menggelar kegiatan lapang “Reaksi Tanggap Darurat Wereng” di Desa Padamulya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang.

Senang menulis blog

Pria yang aktif di PKS ini ternyata senang menulis di blog. Hal itu terungkap dari tulisan di blognya agusmasykur.wordpress.com.

Sebelum ia semakin aktif di kancah politik, Agus Masykur Rosyadi rajin menulis berbagai tema di blog pribadinya mulai dari politik, agama, hingga informasi untuk mahasiswanya. Namun karena kesibukannya seperti yang ia tulis pada tulisan terakhirnya di tahun 2011, blog itu tak lagi terisi.***

Baca Juga