Jembatan Ciputrapinggan Pangandaran Dibuka 8 Januari 2018

Perbaikan Jembatan Putrapinggan/AGUS KUSNADI
BUPATI Pangandaran Jeje Wiradinata dan Asisten I Tatang Moelyana saat meninjau lokasi Jembatan Putrapinggan yang baru saja selesai dicor, Rabu 3 Januari 2018.*

PANGANDARAN, (PR).- Jembatan Ciputrapinggan di Pangandaran yang sempat ambruk tahun lalu sempat membuat Pangandaran terisolasi. Setelah dibangun jembatan darurat dan dilakukan perbaikan selama setahun terakhir, jembatan tersebut akan kembali dibuka Senin 8 Januari 2018 mendatang.

Rekanan PT Bangun Pilar Patroman memastikan itu kepada Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Rabu 3 Januari 2018. Perbaikan jembatan yang berada di jalan nasional itu sudah selesai dan siap untuk digunakan kembali.

"Kata rekanan, Senin besok jembatan sudah bisa digunakan," ucap Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat meninjau ke lokasi jembatan Ciputrapinggan, Rabu 3 Januari 2018.

Kata Jeje, lantai jembatan sudah selesai dicor. Kemungkinan tinggal dilakukan pelapisan hotmix. Dia berharap, setelah jembatan itu selesai diperbaiki maka arus lalu lintas akan kembali lancar seperti sediakala. Jeje membenarkan bahwa jembatan itu merupakan urat nadi bagi perekonomian masyarakat di Kabupaten Pangandaran.

Jembatan ekonomi

Seperti diketahui, Jembatan Ciputrapinggan retak dan hampir ambruk pada 9 Oktober 2016 lalu hingga tak bisa dilalui kendaraan. Padahal, jembatan itu merupakan jalur utama yang menghubungkan Pangandaran dengan daerah lainnya di Jawa Barat.

Sejak jembatan abruk, perekonomian dan pariwisata di Pangandaran sempat lumpuh. Kemudian, pemerintah daerah mengusulkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum untuk membangun jembatan darurat berupa jembatan bailey. 

Selain membangun jembatan pengganti, pemerintah daerah pun telah melakukan perbaikan dan pembangunan jalan alternatif yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Pangandaran dan Ciamis.***

Baca Juga

Jembatan Ciputrapinggan Resmi Bisa Kembali Digunakan

PANGANDARAN, (PR).- Jembatan Ciputrapinggan yang menghubungkan jalan nasional di Kabupaten Pangandaran akhirnya diresmikan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Adang Hadari.

Pileg 2019, KPU Pangandaran Tetapkan 5 Dapil

PANGANDARAN, (PR).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran akan mengusulkan 5 Daerah Pemilihan (Dapil) untuk di Kabupaten Pangandaran dari 10 kecamatan yang ada.