Ahmad Syaikhu Yakin Beroleh Dukungan Ulama Priangan Timur 

Kunjungan/WINDIYATI RETNO SUMARDIYANI/PR
BAKAL Calon Wakil Gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera melakukan kunjungan di Komunitas Wanita Petani di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu 3 Januari 2018. Syaikhu optimistis akan didukung ulama pada Pilgub Jabar 2018.*

TASIKMALAYA, (PR).- Bakal calon wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengejar target sosialisasi menjelang pendaftarannya bersama Sudrajat pada Pemilihan Gubernur Jabar 2018, 10 Januari 2018 mendatang.  Salah satu target sasarannya yakni lebih dikenal masyarakat Priangan Timur yang merupakan salah satu basis ulama di Jawa Barat. 

Demikian diungkapkan Syaikhu dalam kunjungannya ke Komunitas Petani Wanita Azzahra, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu, 3 Januari 2017. Dalam kunjungannya, Wakil Wali Kota Bekasi itu optimistis para ulama di Priangan Timur dapat mendukungnya untuk bertarung pada Pilgub Jabar 2018. 

"Kami optimistis karena koalisi sudah dibangun juga. Priangan Timur itu gudangnya para ulama, dan kami yakin Priatim akan memberikan dukungan kepada saya dan Pak Sudrajat," ucap Ahmad Syaikhu. 

Menurut Syaikhu, sebelum melakukan pendaftaran dan mendeklarasikan diri di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Bandung, Syaikhu akan terus berupaya meningkatkan elektabilitas di Jawa Barat.  Kunjungannya ke daerah juga bertujuan untuk menyusun visi dan misi yang akan ditawarkan saat maju pada Pilgub Jabar nanti. 

"Kami akan banyak berkeliling ke masyarakat, kami tanyakan apa yang mereka mau. Saya kan banyak bergaulnya di Kota Bekasi, kawasannya cenderung perkotaan. Saya perlu datang ke daerah lain untuk bahan menyusun program," ucap Syaikhu. 

Di Kota Tasikmalaya, Ahmad Syaikhu melakukan kunjungan ke beberapa lokasi seperti mengunjungi Pasar Cikurubuk, mengisi tausiah, bertemu ulama, hingga bertemu berbagai komunitas di Tasikmalaya. 

Salah satu komunitas yang dikunjungi yakni komunitas wanita petani. Di sana, Syaikhu menyebutkan nantinya visi dan misi prioritas pasangan Sudrajat-Syaikhu pada Pilgub Jabar 2018 lebih menyasar pada penguatan ekonomi kerakyatan. Salah satunya menguatkan keberadaan usaha mikro kecil menengah. 

"Saya juga cukup kaget di Kota Tasikmalaya ini ada komunitas petani wanita. Nah kami ingin nanti komunitas seperti ini benar-benar bisa berperan, dan dapat meningkatkan produk olahannya. Misalnya dengan memperbaiki kemasan yang lebih layak jual," kata Syaikhu. 

Menurut Ahmad Syaikhu, jika melihat hasil olahan KWT, Syaikhu optimistis produk yang dihasilkan KWT seperti abon lele, manisan tomat, dan olahan lainnya lebih bisa jadi unggulan Tasikmalaya bila benar-benar dimaksimalkan. Saat ini, kendala dalam pengembangan UMKM salah satunya kesulitan permodalan. Padahal, Pemprov Jabar memiliki program kredit cinta rakyat untuk membantu permodalan masyarakat. 

"Mungkin program kredit cinta rakyat itu belum tersosialisasi secara masif. Ke depan perlu ada komunikasi yang lebih baik lagi antara Pemprov Jabar dengan masyarakat," kata Syaikhu. 

Kesiapan kader PKS

Sementara itu, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Tasikmalaya, Agus Setiawan mengatakan, kunjungan Ahmad Syaikhu ke Kota Tasikmalaya merupakan rangkaian safari politiknya di Priangan Timur. 

Kader PKS di wilayah pun siap bekerja dan membantu menyosialisasikan pasangan Sudrajat-Syaikhu setelah resmi dideklarasikan nanti. 

"Ini kunjungan kedua beliau ke Tasikmalaya, mungkin setelah deklarasi nanti kunjungannya bersama sama dengan Pak Sudrajat. Kita juga langsung bergerak, untuk meneruskan kebiasaan menang yang selama ini kita capai,"  ujar Agus. 

Rencananya,  selama sepekan menjelang masa pendaftaran, Syaikhu akan mengintensifkan kunjungannya di wilayah Priangan Timur. Kunjungan safari politiknya akan berakhir di Kabupaten Garut, Minggu 7 Januari 2018 nanti. ***

Baca Juga

10 Januari, Sudrajat-Ahmad Syaikhu Bakal Daftar Pilgub Jabar

NGAMPRAH, (PR).- Walaupun belum ada keputusan resmi terkait dukungan dari PAN, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu direncanakan akan mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018 pada 10 Januari mendatang.

Uu Ruzhanul Ulum Menanti Kabar Baik Ridwan Kamil

SINGAPARNA, (PR).- Bakal calon wakil gubernur dari Partai Persatuan Pembangunan Uu Ruzhanul Ulum mengaku masih menanti kabar baik dari Ridwan Kamil ihwal kepastian siapa sosok pendampingnya pada Pilgub Jabar 2018.