Pastikan Jadi Pasangan di Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar Solid Bangun Chemistry

Dedi Mulyadi - Deddy Mizwar/DOK.PR

BANDUNG, (PR).- Ketua DPD Golkar, Dedi Mulyadi, menyambangi rumah Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar. Kunjungan tersebut bersifat kekeluargaan namun mempertegas bersatunya dua tokoh politik itu dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

"Kalau sudah kunjungan keluarga begini, sudah bisa dipastikan kita sudah cocok satu sama lain. ‎Jangan pikirkan siapa yang menjadi nomor 1 dan 2, yang pasti gubernurnya D, wakil gubernurnya juga D. Jadi D1 dan D2," kata Dedi Mulyadi yang datang bersama istrinya Anne Ratna Mustika, dan kedua anaknya, Maula dan Yudistira. di Rumah Dinas Wagub Jabar, di Jalan Rancabentang, Kota Bandung, Senin 1 Januari 2018.

Bupati Purwakarta dua periode ini pun mengaku, pertemuan ini adalah untuk membangun chemistry kedua keluarga. Apalagi keluarga Dedi Mulyadi sangat menyukai film-film yang diperankan oleh Deddy Mizwar.

"Kami‎ sangat suka filmnya. Lalu anak saya kan juga ingin masuk Akpol, sedangkan anak Pak Demiz sudah masuk di TNI melalui Akmil. Anaknya Pak Demiz bahkan sekarang sudah berpangkat kapten," ucapnya.

Menurut Dedi Mulyadi, dirinya dengan Deddy Mizwar pun memiliki banyak kesamaan. Terutama dalam memecahkan masalah penanganan lingkungan yang selama ini menjadi perhatian keduanya. 

"Selain itu istri saya dan istri Pak Demiz ternyata satu keturunan, yaitu keturunan Cianjur dari Arya Wiratanudatar. Jadi pertemuan kita ini memang sudah Allah yang tentukan," ucapnya.

Bekerja

Dedi pun bahkan mengatakan dengan kedekatannya tersebut, semakin menambah semangat dirinya dalam membangun Jawa Barat. "Saya ingin langsung bekerja saja setelah mengobrol panjang lebar tadi. Saya kan tipe pekerja dari dulu," katanya.

Hal senada pun dikatakan oleh Deddy Mizwar, menurutnya dia ingin langsung bekerja membangun Jawa Barat. "Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar," ucapnya.

Deddy Mizwar juga membantah jika pertemuan tersebut berisi tentang pembicaraan mengenai posisi Jabar 1 dan Jabar 2. Dia hanya tersenyum dan mengatakan bahwa baik D1 maupun D2 sama-sama bernama Dedi. "Kita tidak bicara posisi. Kita ngomong santai saja. Kita bahas tentang Jawa Barat dan saling mengenalkan keluarga," kata Demiz.

Demiz mengaku sudah lama mengenal sosok Dedi Mulyadi. Bahkan diakuinya, sudah terjalin chemistry pemikiran tentang Jawa Barat ke depan. 

"Saya sudah lama kenal Kang Dedi. Bagi saya sudah klop, toh kan sama-sama satu rasa untuk Jawa Barat ke depan. Jadi, ya kita enjoy saja," katanya. 

Sebelumnya diberitakan bahwa DPD Partai Golkar Jawa Barat dan DPD Partai Demokrat Jawa Barat mengusung pasangan ‘2DM’ di Pilgub mendatang. Hingga kini, keduanya tinggal menunggu SK resmi dari DPP masing-masing, sembari mencari partai tambahan untuk memperkuat koalisi.***

Baca Juga