Calon Wakil Bima Arya Berinisial D

Bima Arya/HILMI ABDUL HALIM/PR
WALI Kota Bogor Bima Arya saat pertemuan bersama para wartawan di salah satu restoran Kota Bogor, Kamis 28 Desember 2017 sore.*

BOGOR, (PR).- Wali Kota Bogor Bima Arya membocorkan identitas calon wakil wali kota yang akan mendampinginya pada Pemilihan Wali Kota Bogor 2018 berinisial nama D. Ia menegaskan, figur pilihannya seorang lelaki yang berasal dari nonpartai politik.

Bima membocorkan informasi tersebut dalam pertemuan bersama para wartawan di salah satu restoran Kota Bogor, Kamis 28 Desember 2017 sore. "Ini ada satu huruf inisialnya D. Saya kira sebentar lagi juga akan beredar namanya, mungkin nanti malam, mungkin juga besok," katanya menegaskan.

Ia menyebutkan, sejumlah petunjuk yang menggambarkan figur pilihannya tersebut. Petunjuk pertama, kata Bima, sosok tersebut merupakan penduduk lokal yang dilahirkan dari orangtua keturunan asli Bogor, bukan warga pendatang dari luar daerahnya.

Kedua, kata Bima, calon pendampingnya itu diyakini sebagai sosok yang berintegritas dalam melayani dan memajukan masyarakat. Ia menganggap figur tersebut cukup independen dan terbukti memiliki sikap yang benar. Terutama, figur tersebut diakui berasal dari luar partai politik.

Siapa figur itu?

Sejumlah nama tokoh asal Bogor pun mencuat di tengah masyarakat. Beberapa figur nonpartai yang disebut-sebut berpeluang mendampingi petahana di antaranya mantan Sekretaris Daerah Kota Bogor, Doddy Rosadi; Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Bogor, Daud Nedo Darenoh; bahkan dikaitkan dengan Deputi Bidang Pencegahan KPK, Dedie A Rachim.

Bocoran tersebut kian menjauhkan kemungkinan Bima Arya kembali berpasangan dengan Usmar Hariman yang merupakan Ketua Partai Demokrat Kota Bogor saat ini. Meski, Bima meyakinkan Partai Amanat Nasional masih berkoalisi dengan Partai Demokrat pada pilwalkot nanti.

"Belum tentu (koalisi yang terbentuk di daerahnya) sama dengan koalisi di Jawa Barat. Artinya ada unsur (koalisi) Jawa Barat yang sama, tapi ada juga yang mungkin tidak bersama," kata Bima menjawab koalisi partainya. Ia mengakui proses negosiasi masih berlangsung hingga menjelang pendaftaran nanti.

Selain nama-nama tersebut, muncul pula dugaan Bima memilih Sekda Kota Bogor saat ini, Ade Sarip Hidayat, sebagai calon wakil wali kota selanjutnya. Namun, Bima memastikan, segera mendeklarasikan diri bersama pasangan pilihannya itu menjelang pendaftaran peserta Pilwalkot Bogor 2018, Januari 2018 mendatang.***

Baca Juga

Rabu, Bima Arya-Dedie Daftar Pilwalkot Bogor

BOGOR, (PR).- Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Bima Arya-Dedie A Rachim berencana mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat, Rabu 10 Januari 2018.

Daftar Nama Korban Jembatan Gantung Bogor

CIBINONG, (PR).- Sebuah jembatan gantung putus di Desa Sirnarasa, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Senin 1 Januari 2018. Seorang pengunjung meninggal dunia sementara 33 orang lainnya luka-luka dalam insiden tersebut.