Siap Dampingi RK, Uu Pastikan Ikuti Konvensi Cawagub

BAKAL Calon Wakil Gubernur Uu Ruhzanul Ulum berkunjung ke Pesantren Nurul Islam di Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Sabtu 9 Desember 2017. Kandidat dari Partai Persatuan Pembangunan itu optimis maju mendampingi Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2017.

CIKARANG, (PR).- Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku siap mengikuti konvensi yang akan dilakukan Ridwan Kamil. Kandidat dari Partai Persatuan Pembangunan itu yakin dirinya berpeluang mendampingi sang Wali Kota Bandung di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 

Seperti diketahui, Ridwan yang merupakan calon gubernur Jawa Barat berencana menggelar konvensi untuk menyeleksi calon pendampingnya. Terkait hal tersebut, Uu mengaku tidak mempersoalkan proses penyeleksian yang dilakukan Ridwan. Bupati Tasikmalaya ini menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Ridwan.

Ditemui saat bertemu dengan relawan di Kabupaten Bekasi, Uu mengaku tidak mau terlalu memikirkan hasil konvensi. Saat ini dirinya hanya fokus untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya di masyarakat. "Bagi saya (konvensi) itu hak Kang Emil (Ridwan Kamil) dan partai pengusung. Jadi saya tidak mau terlalu ikut campur," kata Uu, Sabtu 9 Desember 2017.

Terlebih, Uu pun menilai proses penyeleksian itu akan dilakukan sebaik mungkin. "Saya yakin, tokoh Jawa Barat yang jadi panelis dan Kang Emil akan objektif dalam menilai masing-masing calon," katanya.

Namun, Uu pun menyebut, dirinya akan mengikuti instruksi PPP, partainya bernaung terkait keikutsertaannya pada penyeleksian tersebut. "Tentu, saya ini kader, jadi harus dan akan patuh terhadap keputusan partai. Saya sangat menghormati itu," katanya.

Pada Pemilihan Bupati Tasikmalaya 2015, kata Uu, dirinya merupakan kandidat yang elektabilitasnya tertinggi yakni hampir 90%. Bahkan, saat itu tidak ada satupun pasangan calon yang berani berkontestasi dengannya. Maka dari itu, Uu pun memahami apa yang dirasakan Ridwan ketika memiliki banyak bakal cawagub yang ingin mendampingi karena menjadi calon yang paling diunggulkan.

Nama yang dipilih

Meski begitu, Uu meyakini saat ini Ridwan sudah memiliki nama yang akan dipilih menjadi calon wakil gubernur. Untuk memantapkan pilihannya, Wali Kota Bandung itu tengah menggelar konvensi.

"Saya merasa Kang Emil sudah punya nama, tapi sekarang sedang difinalisasi dengan cara langit dan bumi. Langit melalui istikharah dan meminta saran dari para ulama dan kyai. Cara bumi dengan konvensi ini, meminta masukan dan saran dari pakar dan tokoh-tokoh Jawa Barat," katanya.

Saat ditanya peluangnya, Uu optimistis dirinya akan dipilih Emil. "Bagi saya harus selalu optimis, karena isi hati itu yang akan ditakdirkan oleh Alloh. Dan saya percaya, kalau saya ditakdirkan jadi wakil gubernur mendampingi Kang Emil, tidak akan ada yang bisa mengubahnya," kata dia.

Di Kabupaten Bekasi, Uu bertemu dengan sejumlah ulama di Pesantren Nurul Islam, Cikarang Pusat. Ulama sekaligus penceramah kondang, Jujun Junaedi, turut hadir dalam kegiatan tersebut. Jujun mendukung niat Uu maju di Pilkada Jabar. Uu dinilai sosok yang agamis dan sangat memerhatikan sektor pendidikan serta keagamaan.  "Kami semua mendoakan Uu sukses dan niatnya menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat bisa dikabulkan Allah," ujar dia.

Jangan lupakan janji

Meski mendukung, Jujun mengingatkan Uu agar tidak melupakan janji-janji kepada masyarakat, terutama ke berbagai pondok pesantren yang dikunjungi. Seorang pemimpin yang baik adalah orang yang selalu menepati janjinya dan selalu memerhatikan masyarakatnya.

"Maka dari itu, nanti kalau jadi agar jangan lupa ke pesantren. Janji-janji sama niat mulianya agar dapat terlaksana. Jangan hilang perhatiannya pada pesantren dan jangan lupa juga ke orang-orang di kampung-kampung kalau nanti jadi wakil gubernur," ucapnya.***

Baca Juga

Uu Ruzhanul Ulum Menanti Kabar Baik Ridwan Kamil

SINGAPARNA, (PR).- Bakal calon wakil gubernur dari Partai Persatuan Pembangunan Uu Ruzhanul Ulum mengaku masih menanti kabar baik dari Ridwan Kamil ihwal kepastian siapa sosok pendampingnya pada Pilgub Jabar 2018.