Perempuan Tanpa Kepala Gegerkan Warga

Ilustrasi/DOK PR

KARAWANG, (PR).- Sesosok mayat wanita tanpa kepala dan kaki menggegerkan warga Dusun Ciranggon, Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Jumat 8 Desember 2017. Selain tak utuh, mayat perempuan itu juga dalam keadaan gosong dan ditemukan di semak-semak.

Aparat Kepolisian yang datang ke lokasi menemukan potongan baju sisa terbakar. Diduga, baju tersebut milik korban sebelum dibunuh.

Kepala Kepolisian Resor Karawang, Hendy Febrianto Kurniawan menuturkan, diduga kuat korban dibunuh dan dibakar di tempat penemuan mayat tersebut. Meski demikian, polisi masih terus melacak kasus itu dengan cara mencari barang bukti lain untuk menguatkan dugaan tersebut.

"Kami sudah melakukan penelitian di tempat kejadian. Dari hasil analisis sementara, korban dibunuh dan sempat dimutilasi," kata Hendy yang baru sehari menjabat sebagai Kapolres Karawang itu. Polisi menduga, korban dibakar untuk menghilangkan jejak setelah dibunuh.

Hendy mengatakan, saat ini Unit Kejahatan dan Kekerasan Reskrim Polres Karawang bersama jajaran Polsek Majalaya bekerjasama dengan Polda Jabar melakukan penyelidikan kasus penemuan mayat tersebut. "Di sebuah gudang dekat lokasi penemuan mayat korban, polisi menemukan seragam yang diduga seragam siswi MTS Rawamerta," katanya.

Ditemukan anak kecil

Kepala Dusun Ciranggon 3, Ujang Herman, mengatakan bahwa penemuan mayat perempuan itu berawal dari laporan anak sekolah TK yang berjalan di sekitar lokasi penemuan mayat. "Anak-anak kecil itu ribut saat melihat mayat sehingga mengundang rasa penasaran orangtuanya," ujar Ujang.

Saat dilihat, ternyata para orangtua anak TK itu melihat bagian tubuh wanita dalam keadaan gosong di semak-semak dekat kompleks perumahan yang belum jadi. Akhirnya, penemuan mayat itu segera di laporkan ke kantor polisi terdekat.

"Setelah melihat kondisi mayat tersebut, kami menyimpulkan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan," kata Ujang.***

Baca Juga