Candra Sukma Kumara Pimpin Polres Metro Bekasi Kabupaten

Pedang Pora/TOMMI ANDRYANDY/PR
TRADISI pedang pora digelar dalam rangka pisah sambut Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kabupaten Bekasi, Kamis, 7 Desember 2017. Candra Sukma Kumara resmi menjabat sebagai Kapolres menggantikan Asep Adi Saputra.*

CIKARANG, (PR).- Candra Sukma Kumara resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kabupaten Bekasi. Candra menggantikan Asep Adi Saputra yang bakal berdinas di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Peralihan tonggak kepemimpinan dilakukan secara seremonial di lapangan Markas Polrestro Bekasi Kabupaten, Cikarang Utara, Kamis, 7 Desember 2017. Proses peralihan ini pun digelar dengan tradisi pedang pora dan pengalungan bunga.

Candra sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri. Sedangkan Asep bakal bertugas  menjadi analis kebijakan madya Bidang Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, dalam rangka Seleksi sekolah Kepemimpinan Tinggi 2018. 

Dalam sambutannya, Candra menyatakan bahwa peningkatan pelayanan kepada masyarakat merupakan salah satu targetnya. Namun, sebagai bagian dari organisasi, tidak mungkin dia bisa bekerja sendirian. Untuk itu, dia meminta bantuan kepada seluruh anggota untuk dapat bekerjasama demi kemajuan Polrestro Bekasi.

“Loyalitas anggota melayani masyarakat sebaik loyalitas kepada organisasi, maka saya meminta semua untuk dapat bekerjasama dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengapresiasi kinerja Asep Adisaputra dengan banyaknya inovasi yang ia berikan selama menjabat. Maka dari itu, ia tetap meminta agar seluruh anggota untuk tetap menerima Asep bilamana berkunjung ke Mako Polrestro Bekasi.  

“Tidak ada yang namanya bekas Kapolres, beliau tetap menjadi  keluarga besar Polrestro Bekasi. Banyak ilmu yang Pak Asep di-share, karena itu kita harus tetap loyal kepadanya," katanya.

Dukungan organisasi

Sementara itu, dalam perpisahannya, Asep mengaku bangga telah bekerja bersama-sama membangun selama setahun terakhir ini. “Tiada arti seorang pimpinan tanpa rekan kerja yang hebat. Tidak ada organisasi tanpa kerja sama. Banyak hal yang telah dilakukan dalam rangka memenuhi harapan masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, modal utama menjadi pimpinan yakni dukungan yang baik dari seluruh elemen di organisasi. Karena hal tersebut menjadi sebuah daya segar dapat agar kepemimpinan berlangsung baik.

”Cintai, sukuri apa yang Tuhan berikan kepada seluruh anggota. Namun begitu, dalam pergaulan sehari-hari, baik pribadi dan kedinasan, saya memohon maaf bila ada kesalahan dan kehilapan. Semoga silaturahmi kita tetap berjalan,” ujar dia.

Selama bertugas menjadi Kapolres Bekasi Kabupaten, Asep Adi Saputra sukses mengawal Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 berjalan tertib. Dia pun turut menangani kasus pembakaran seorang pria hingga tewas setelah diduga mencuri amplifier musala.***

Baca Juga

Hendak Tawuran, Sebelas Bocah Ditangkap

CIKARANG, (PR).- Sebanyak 11 orang digelandang aparat Kepolisian Sektor Tambun, Kabupaten Bekasi, Jumat 5 Januari 2018 dini hari.

Delapan Kasus Difteri Tidak Terbukti

CIKARANG, (PR).- Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi memastikan delapan kasus difteri tidak terbukti. Setelah diperiksa lebih lanjut, penemuan kasus tersebut dinyatakan negatif.