Masagi Pastikan Tiga nama Balon Pilwalkot Sukabumi

Ilustrasi/Rama Bhawana

SUKABUMI, (PR).- Koalisi PPP dan PAN Kota Sukabumi memastikan tiga nama bakal calon yang dibidik  pantai menduduki posisi  wali kota dan wakil wali kota Sukabumi pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Koalisi tersebut juga mengumumkan dua partai lainnya akan bergabung berkoalisi.

Walaupun merahasiahkan dua partai  dan  sosok ketiga nama, tapi koalisi memastikan balon yang diusung berasal dari unsur memiliki latar belakang politik,  pengusaha, dan birokrasi.

Sedangkan kedua partai yang akan bergabung sebelumnya telah mendeklarasikan koalisi Masagi, kini mendekati kesepahaman misi dan visinya. Sehingga koalisi yang akan terbentuk menjadi koalisi gemuk karena melibatkan lima partai pengusung dan pendukung.

“Kami tidak hanya telah mengantongi tiga nama bakal calon (balon) yang dibidik masagi. Tapi dua partai akan turut bergabung untuk mengusung pasangan balon yang dipastikan maju menjadi pasangan usungan. Koalasi sebelumnya, Masagi ditambah Partai Nasdem,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sukabumi, Faisal Bagindo, Rabu 6 Desember 2017.

Faisal Bagindo mengatakan masih terus melakukan serangkaian kajian untuk menetapkan balon usungan menjadi pasangan pada Pilwalkot mendatang. Langkah cepat akan dilakukan mendekati agenda pengusungan  menjelang  penetapan pada sidang pleno, Sabtu 9 Desember 2017 mendatang.

“Kendati sudah mengerucut, tapi diperlukan analisis lebih mendalam. Apalagi target kami harus menang pada perhelatan Pilwalkot 2018 ini. Perlu kami tegaskan, koalisi kami akan memenangkan pilwalkot kali ini,” kata Faisal Bagindo.

Kendati masih tetap merahasia, tapi jauh sebelumnya satu dari ketiga nama sosok yakni Ketua DPC Partai Nasdem Kota Sukabumi Mulyono santer menjadi  balon   pada nominasi bidikan menjadi balon Walikota Sukabumi mendatang. “Pasti ada kejutan balon yang akan direkomendasi setelah sidang pleno mendatang,” katanya.

Menunggu SK DPP

Ketua DPC PDIP Kota Sukabumi,  Tatan Kustandi mengatakan masih menunggu SK rekomendasi pengusungan balon dari Dewan Pimpinan Perusahaan (DPP) PDI Perjuangan.

“Mudah-mudahan tidak lama lagi SK dari DPP PDI Perjuangan dapat segera diperoleh,” katanya.

Seiring Mantan Sekda Kota Sukabumi, Hanafie Zain kini telah mengantongi KTA  PDI Perjuangan yang digadang-gadang menjadi balon walikota Sukabumi mendatang, Tatan Kustandi sangat berharap menjadi kader yang militan, bukan kader jabatan.  

“Intinya kita bersama, bekerja untuk rakyat, dan mengukir sejarah,” katanya.***

Baca Juga

KPU Tetapkan Fahmi-Hamami sebagai Pemenang Pilwalkot Sukabumi 2018

SUKABUMI, (PR).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Kamis, 26 Juli 2018, menetapkan pasangan Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Sukabumi terpilih untuk periode 2018-2013 mendatang

Kasus Keracunan Meluas, Dua Penjual Tutut Beracun Diamankan

SUKABUMI, (PR).- Markas Kepolisian Resor (Mapokres) Sukabumi Kota, Kamis, 26 Juli 2018, berhasil mengamankan dua orang diduga penjual tutut berancun. Jumlah warga terpapar keracunan makanan tersebut  terus bertambah.