Emil Didatangi Orang Golkar

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil/HUMAS PEMKOT BANDUNG

BANDUNG, (PR).- Ketua Harian Badan Pengendali Pemenangan Pemilu Golkar Jawa Barat MQ Iswara menyambangi rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Jumat 24 November 2017. Kedatangan itu untuk mengingatkan kembali Ridwan, yang telah ditetapkan sebagai cagub dari Partai Golkar untuk segera menentukan pasangan cawagub.

“Kami DPD Golkar Jawa Barat menyampaikan hasil rekomendasi rapat 14 November. Para pengurus DPD Golkar dihadiri kecamatan dan desa meminta agar Pak Ridwan Kamil bisa cepat tentukan calon wakil gubernur dari Golkar,” tutur Iswara, seusai pertemuan singkat, sore itu.

Iswara menjelaskan, DPD Partai Golkar Jawa Barat masih menunggu keputusan Ridwan dalam menentukan cawagub yang akan berpasangan dalam Pilgub 2018 nanti. Dalam surat yang dibawa serta pada pertemuan itu DPD Partai Golkar Jawa Barat memberikan masa tenggat hingga 25 November (hari ini-red) untuk secepatnya memilih satu nama wakil gubernur. “Tetapi kami DPD Golkar sadar, ini domain DPP,” ujarnya.

Iswara menjelaskan, DPD Partai Golkar Jawa Barat membutuhkan kepastian nama pasangan Ridwan di Pilgub Jabar 2018 karena waktu persiapan yang tidak banyak. Kejelasan nama cawagub juga mepunyai peran agar mesin Partai Golkar di Jawa Barat bias cepat bergerak.

“Kami punya 11 kepala daerah di Jawa Barat. Punya 199 anggota DPRD kota dan kabupaten. Kami punya 17 anggota DPRD provinsi dan 17 DPR RI, itu modal bergerak,” katanya.

Dedi sudah paham

Saat ini, kata Iswara, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi sudah memahami kondisi yang ada, meskipun sempat bersemangat menjadi wakil Partai Golkar di Pilgub Jabar 2018. Iswara pun menyatakan kesiapan konsolidasi antara DPD Partai Golkar Jawa Barat dengan Ridwan Kamil. Dengan catatan, Partai Golkar masih mendorong kadernya, Daniel Muttaqien sebagai cawagub Ridwan sesuai SK DPP Partai Golkar.

“Ya, masih ada beberapa hal yang harus dibahas. Intinya Daniel jadi wakil dari Golkar,” tuturnya.

Dalam sesi wawancara terpisah, Ridwan Kamil kembali mengungkap jika penetapan wakilnya di pilgub harus menjadi kesimpulan bersama antarpartai koalisi. Ia juga mengaku telah berkomunikasi dengan para ketua DPP partai koalisi. Dari hasil konsultasi itu disepakati jika cawagub akan disosialisasikan oleh masing-masing partai hingga bulan depan.

“Jadi silakan calon dari PPP, Pak Uu menyosialisasikan, dari Golkar dan PKB. Nanti bulan depan kita akan ada format bertanya kepada rakyat dalam bentuk survei, bertanya ke tokoh-tokoh Jabar dalam bentuk opini, jadi mana dari calon calon ini yang berpeluang dan kapasitas yang baik untuk mendampingi,” kata Ridwan.***

Baca Juga

Para Calon Kandidat Pendamping Emil Sama Kuat

BANDUNG, (PR).- Ridwan Kamil diminta untuk segera melakukan survei atau polling kandidat calon wakil gubernur yang akan mendampinginya di Pilgub Jawa Barat 2018. Waktu untuk menentukan cawagub itu selayaknya tidak melebih minggu ini.

Emil Penentu Calon Wakilnya

BANDUNG, (PR).- Ridwan Kamil memastikan jika proses komunikasi antarpartai politik pendukungnya masih berlangsung.

Ridwan Kamil Sambut Baik Spanduk Ridwan-Uu

BANDUNG, (PR).- Ridwan Kamil menyambut baik instruksi DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang meminta kader dan struktur menyebar alat peraga sosialisasi bakal calon wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum yang disandingkan dengan foto dirinya