Coba Melawan Polisi, Kodok Ditembak

Ilustrasi/WULAN SUHENDARI

SUMBER,  (PR). - Unit Tekab 852 Satreskrim Polres Cirebon terpaksa melumpuhkan tersangka perampokan IR alias Kodok. Kodok ditembak di bagian kaki karena mencoba melawan petugas saat hendak diringkus.

Anggota salah satu geng motor yang juga penjahat kambuhan tersebut diduga menjadi otak perampokan terhadap Rasiti (58) pedagang warga Desa Karangwangun Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon. Insiden terjadi awal November lalu. Sementara dua tersangka lagi,  Su dan Lu sampai saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Menurut Kapolres Cirebon Risto Samodra, petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan, karena melawan saat hendak ditangkap. Penangkapan dilakukan di Desa Lebak Mekar Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, Minggu malam 12 November 2017 lalu.

“Pada saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha melawan petugas dengan sajam. Sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkannya, “ kata Kapolres Selasa 14 November 2017.

Dari tangan tersangka,  petugas menyita sejumlah barang bukti. Beberapa di antaranya kalung berikut bandul seberat 18,7 gram berikut surat-suratnya, sebilah golok sepanjang 20 cm bergagang plastik hitam, selembar kain untuk mengikat korban, sebuah karung terigu untuk mengikat korban, dan sebuah zebo penutup wajah.

Kronologis perampokan

Aksi perampokan dilakukan ketiga tersangka Pada Rabu 1 November 2017 sekitar pukul Sekira 00.30 di rumah korban di Desa Karangwangun. Begitu berhasil masuk rumah korban, satu tersangka mengancam dan membekap mulut korban. Sementara pelaku lain mengikat tangan dan kaki korban.

Pelaku dengan leluasa kemudian mengambil barang-barang milik korban. Di antaranya perhiasan kalung yang dipakai korban. Atas kejadian tersebut, korban mengalami total kerugian seluruhnya ditaksir sekitar Rp 40 juta. ***

You voted 'marah'.

Baca Juga

Perbatasan Jabar dan Jateng Mulai Dihijaukan

SUMBER, (PR).- Lebih dari 1.600 bibit pohon konservasi dan penguat tebing sungai ditanam di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Cisanggarung, Sabtu 9 Desember 2017.

RSUD Gunung Jati Cirebon Rawat Pasien Difteri

CIREBON, (PR). - Rumah Sakit Umum Daerah Gunungjati Cirebon kembali merawat pasien penderita difteri. Pasien yang diidentifikasi sebagai

seorang ibu rumah tangga warga Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, dirawat di ruang isolasi RSUD Gunung jati, Minggu 10 Desember 2017 malam.

Panjang Jimat, Bukan Hanya Sekadar Tradisi

CUACA cerah dan libur panjang akhir pekan, benar-benar membuat malam prosesi panjang jimat, atau pelal pada Jumat, 1 Desember 2017 malam, benar-benar dipenuhi lautan manusia.