Ridwan Kamil Disarankan untuk Segera Temui Dedi Mulyadi

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil/DOK.PEMKOT BANDUNG
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, saat menjadi narasumber dalam Indonesia Japan Architecture Forum 2017, The 4th Asia Urban Architecture Forum di Ballroom Hotel Fairmont Jalan Asia Afrika Jakarta Pusat, Kamis 9 November 2017.

PURWAKARTA, (PR).- Pengamat poltik dari Universitas Padjajaran Muradi, menyarankan pada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil‎ segera temui Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi. Seperti diketahui Partai Golkar telah mengusung Emil untuk maju di Pilgub Jabar 2018.

Keputusan DPP Golkar mengusung Ridwan Kamil menyulitkan posisi Dedi yang selama ini digembar-gemborkan maju dari Partai Golkar. Sejumlah kader Golkar dari kampung-kampung mulai menyatakan penolakan keputusan DPP.

"Etikanya Ridwan Kamil harus berinisiatif menemui Dedi Mulyadi. Karena bagaimanapun Ridwan Kamil diusung Golkar dan Ketua DPD Golkar Jabar adalah Dedi Mulyadi," ujar Muradi saat dihubungi melalui ponselnya, Senin 13 November 2017.

Selama ini, keduanya kerap terlibat perang urat saraf dengan menyindir satu sama lain di sejumlah media. Terakhir, Emil sapaan Ridwan Kamil, menyiratkan sindiran soal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Bandung yang lebih tinggi dibanding Purwakarta. Dedi menjawabnya dengan laju pertumbuhan Purwakarta justru lebih baik dibanding Kota Bandung yang justru statis.

"Kalau tidak sekarang mungkin tunggu satu sampai dua minggu ke depan karena mungkin kondisi saat ini satu diantara mereka masih panas," ujar dia.

Jangan bermusuhan

Ia menegaskan, kedua politisi ini harus bertemu suatu saat. Hal ini adalah untuk mencairkan kembali dinamika politik yang memanas pasca DPP Golkar usung Ridwan Kamil.

"Politisi enggak boleh musuhan. Jadi saya rasa suatu saat mereka harus bertemu, namun Emil yang harus berinisiatif mendatangi Dedi yang merupakan kader Golkar sekaligus Ketua DPD Golkar Jabar," ujarnya.

Sebelumnya Partai Golkar telah menetapkan Daniel Muttaqien sebagai pendamping Ridwan Kamil, pada Pilgub Jabar mendatang. Meski demikian, Daniel nantinya harus bersaing dengan Uu Ruzhanul Ulum dari PPP, dan Syaiful Huda dari PKB.

Meski demikian, akar rumput golkar hingga kini masih melakukan penolakan pencalonan Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jabar. Karena masih tetap mendukung Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi untuk maju.***

Baca Juga

Dedi Mulyadi: Jangan Kasih Kaos Harga Rp 5.000

BANDUNG, (PR).- Susilo Bambang Yudhoyono datang langsung menghadiri deklarasi 2DM di Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Selasa 9 Januari 2018. SBY datang bersama Ani Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono.