DPC PPP Cianjur Mengusung Uu Dampingi Ridwan Kamil

DOK. ANTARA
Bupati Tasikmalaya sekaligus bakal calon wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, memperlihatkan surat keputusan persetujuan DPP PPP untuk calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Jabar di Pendopo Lama, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (25/10). Setelah Partai Nasdem dan PKB, PPP mengusung Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk maju menjadi Gubernur Jawa Barat 2018-2022 didampingi Uu Ruzhanul Ulum yang juga kader PPP.

CIANJUR, (PR).- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Cianjur Jawa Barat, resmi mengusung Uu Ruzhanul Ulum Bupati Tasikmalaya, menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jabar, mendampingi Ridwan Kamil.

Ketua DPC PPP Cianjur, Jimmy Perkasa Has, di Cianjur Kamis 26 Oktober 2017, mengatakan, pihaknya meminta Ridwan Kamil untuk memilih Uu menjadi pendampingnya pada pilkada Propinsi Jabar 2018, seiring dengan pernyataan resmi DPP PPP mendukung pencalonan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur.

"Kami meminta untuk pendamping Ridwan Kamil di pilkada nanti harus dari kader PPP. Kami memilih Uu sebagai pendampingnya karena memenuhi kriteria sebagai kader partai yang sangat mumpuni," katanya.

Dia menjelaskan, ketika kaum technokrat, budayawan, seniman dan olahragawan diwakili Ridwan Kamil, akan lebih pas disandingkan dengan calon wakil dari kaum santri. "Pasangan tersebut saya nilai sangat ideal karena kedua kriteria tersebut sangat pas dan serasi," katanya sebagaimana dilansir dari Antara.

Memiliki pengalaman

Dia menilai pasangan tersebut tentunya akan memberikan warna yang ditunggu-tunggu warga Cianjur karena keduanya dapat saling mengisi sebagai calon gubernur dan wakilnya. Bahkan keduanya sama-sama memiliki pengalaman memimpin daerah yang pembangunannya pesat di banding wilayah lain.

"Keduanya mempunyai pengalaman dalam mengelola pemerintahan baik di kota dan Kabupaten. Sehingga akan tahu apa yang diinginkan masyarakat Jabar pada umumnya. Keduanya sangat paham dengan kebutuhan masyarakat Jabar, sehingga kami menilai pasangan itu, terbaik untuk masyarakat Jabar," katanya.

Dia menambahkan, pengurus DPC PPP Cianjur, simpatisan dan warga Cianjur, siap memenangkan pasangan tersebut dan terus mendorong agar keinginan tersebut segera dideklarasikan.***

Baca Juga

Uu atau Daniel, PPP Desak Ridwan Kamil Tegas Memilih

BANDUNG,(PR).- DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) rupanya tidak sabar lagi menunggu keputusan Ridwan Kamil dalam menentukan pilihannya terkait sosok pendampingnya nanti dalam menghadapi

Soal Spanduk RK-Uu, Ditanggapi Dingin

BANDUNG,(PR).- DPD Golkar Jawa Barat tanggapi dingin perihal strategi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memulai sosialisasi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018 dengan memasangkan gambar

PKB Sodorkan Syaiful Huda Jadi Cawagub Emil

BANDUNG, (PR).- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah menyodorkan kadernya untuk menjadi Cawagub Jawa Barat mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat 2018, yakni Syaiful Huda.