Warga Pangandaran Galang Dana Untuk Rohingya

Penggalangan Dana/AGUS KUSNADI/KP
Warga Pangandaran menggalang dana untuk membantu kaum Rohingya di Myanmar di jalan bunderan lampu merah Pangandaran, 7 September 2017.*

PARIGI, (PR).- Sejumlah warga di Kabupaten Pangandaran yang tergabung dalam Forum Muslim melakukan penggalangan dana untuk membantu kaum Rohingya di Myanmar. Bahkan Jumat, 8 September 2017 rencananya akan digelar aksi besar-besaran di Mesjid Agung Tasikmalaya bersama warga lainnya yang berada di Priangan Timur.

Aksi penggalangan dana sebelumnya sudah dilaksanakan di Parigi dan kini lakukan seputaran lampu merah bunderan Pangandaran.

Koordinator Forum Muslim Pangandaran (FMP), Ustadz Uteng (43) mengatakan penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap umat muslim Rohingya. ”Melihat kesedihan umat Islam di sana, menggerakkan hati kami untuk turun ke jalan melakukan penggalangan dana hanya untuk membantu saudara kita (Rohingya),” ungkapnya, Kamis, 7 September 2017.

Menurut Uteng, hasil dari penggalangan dana ini apabila sudah terkumpul akan dititipkan ke pesantren di Paseh Tasikmalaya.  “Alhamdulilah, dana yang digalang sudah berhasil terkumpul sekitar Rp 14 Juta-an,” tuturnya.

Pihaknya juga membuka peluang bagi warga masyarakat yang akan ikut dalam memberikan bantuan. Warga juga dapat menghubungi kordinator lainnya, seperti di Pangandaran bisa melalui Al Hajar dan Dayatul Afthal. Hasil dari penggalangan dana ini akan digabungkan dengan Pesantren yang ada di Paseh Tasikmalaya.

“Kami juga akan bergabung dengan sekitar 87 ormas se Priangan Timur dalam aksi di depan masjid agung Tasikmalaya,” katanya.

Uteng juga mengajak kepada masyarakat di Kabupaten Pangandaran agar sedikit untuk menyisihkan rejekinya membantu saudara umat muslim yang sedang kesusahan di Myanmar. “Mari kita bersama-sama peduli terhadap saudara muslim, untuk memberikan bantuan seikhlasnya,” tuturnya. (Agus Kusnadi/Kabar Priangan)***

Baca Juga

Aksi Solidaritas untuk Etnis Rohingya

SUMEDANG, (PR).-Masyarakat dari mulai anak-anak, remaja sampai orang dewasa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Masyarakat Sumedang  untuk Rohingya,  melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Negara Pemkab Sumedang dan DPRD Kabupaten Su

Ratusan Santri Menangis dalam Aksi Solidaritas Rohingnya

SUKABUMI, (PR).- Ratusan santri dan santriwati di sejumlah pesantren di Kota Sukabumi, Selasa, 5 September 2017 menangis. Mereka tidak kuasa menahan tangis saat mendengarkan orasi aksi solidaritas para pimpinan pondok pesatren.