Emas dari Atlet Panahan Asal Kabupaten Sukabumi Jadi Kado Istimewa HUT ke-72 RI

Sri Ranti/ANTARA
Atlet panahan putri Indonesia Sri Ranti menggigit medali emas setelah menjuarai final nomor compound putri SEA Games XXIX di Synthetic Turf Fild, kawasan Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu, 16 Agustus 2017. Sri Ranti menyumbang emas pertama untuk Indonesia pada SEA Games XXIX Kuala Lumpur setelah mengalahkan atlet panahan putri Vietnam Chau Kieu Oanh dengan skor 144-143.*

PALABUHANRATU, (PR).- Medali emas yang diperoleh Sri Ranti dalam SEA Games 2017 mendapat respons antusias Bupati Sukabumi Marwan Hamammi. Rasa haru tampak di wajahnya. Apalagi momen itu bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia  di lapangan Pemerintah Kabupaten Sukabumi di Palabuhanratu.

“Kami merasa bangga dengan diperoleh medali emas bagi kontingen Indonesia yang disumbangkan dari  atlet asal Kabupaten Sukabumi. Kabar kemenangan patut disyukuri,” kata Marwan Hamammi.

Marwan Hamammi mengatakan prestasi yang diraih atlet dari cabang olahraga panahan ini, bertepatan dengan HUT ke-72 RI. Sehingga menjadi kado yang istimewa. Peroleh medali emas yang disumbangkan putri terbaik asal Kabupaten Sukabumi itu menjadi kado teristimewa bagi warga di Kabupaten Sukabumi.  

“Tentunya  peroleh medali emas menjadi hadiah kemerdekaan. Tidak hanya bagi Indonesia.  Tapi peroleh medali emas menjadi kado yang paling teristiewa bagi warga di Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Bupati Sukabumi berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi cabang olahraga lain, baik tingkat nasional maupun tingkat Asean. Dia  berharap cabang olahraga panahan menjadi tradisi dan menjadi milik Kabupaten Sukabumi.

“Biasanya kan kalau  sudah ada senior yang berhasil akan memotivasi atlet junior lainnya untuk turut mengukir prestasi serupa. Ini menjadi daya dorong  berprestasi yang diharapkan dapat menularkan kemampuan  kepada atlet junior lainnya,” katanya.

Marwan Hamammi mengatakan peroleh medali emas menjadi sebuah catatan sejarah awal kebangkitan perolahragaan  seluruh atlet asal Kabupaten Sukabumi. Bahkan keberhasilan Sri Ranti bisa menjadikan nilai perjuangan bagi atlet- atlet lain untuk mendapatkan prestasi. 

“Tentunya, kami akan memberikan penghargaan kepada Sri Ranti karena telah mengharumkan nama Indonesia terkhusus, Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Emas untuk Indonesia

Atlet asal Kabupaten Sukabumi, Sri Ranti memang berhasil menyumbangkan  medali  emas perdana di SEA Games 2017.  Atlet panahan kontingen Indonesia itu,  berhasil menyingkirkan para pesaingnya dengan skor cukup  meyakinkan.

Sri Ranti berhasil menyingkirkan   atlet wakil Vietnam, Chau Kiew Oanh. Sri Ranti mengalahkan pesaing utamanya pada  final cabang panahan nomor compound individu putri  berlangsung di National Sports Complex dengan skor  cukup  ketat.

Dia berhasil menyumbangkaan medali emas, menang telak  dengan skor 30, 58, 87, 116.  Skor total 144 sulit dikejar  Kiew Oanh  yang hanya mampu mengumpulkan skor 27, 55, 85, 114, dengan skor total 142. Selisih hanya dua poin, mengukuhkan atlet asal Sukabumi ini mendapatkan medali emas.***

Baca Juga

Salahi Izin Tinggal, 11 WNA Dideportasi dari Sukabumi

SUKABUMI, (PR).- Sebanyak 11 warga asing telah dideportasi, petugas Kantor Imigrasi  Kelas II Sukabumi. Langkah pemulangan warga asing akibat penyalahgunaan izin tinggal dan overstay.

Ratusan Ribu Lembar Uang Palsu Dibakar

PALABUHANRATU, (PR).- Tujuh ratus lima puluh ribu lembar uang palsu, Kamis 19 Oktober 2017 dimusnakan di kantor Kejaksaan Negri (Kejari) Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Pemusnahan uang palsu pecahan lembaran seratus ribu dan lima puluh ribu rupiah setara lebih dari Rp.

umkm sertifikat halal sukabumi.JPG

Baru 6% Produk UMKM di Sukabumi Miliki Sertifikat Halal

SUKABUMI, (PR).- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi, menegaskan  hanya sekitar 300 dari  produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di Kota Sukabumi telah mengantongi